28.5 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Operasi Pengamanan Ibadah Paskah Selesai, Kapolres Mansel: Kondusif

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Tolopan Simanjuntak menyampaikan, semua tahapan kegiatan perayaan ibadah Paskah di Kabupaten Manokwari Selatan berjalan aman dan tertib. Pihak kepolisian mengapresiasi semua kalangan hingga suasana kondusif tetap terjaga.

    “Kami juga mengapresiasi sikap toleransi yang diperlihatkan oleh semua warga Manokwari Selatan sehingga pada momen perayaan keagamaan seperti ini dapat berlangsung dengan khidmat. Suasana di masyarakat juga terkendali dengan baik,” katanya.

    Baca juga:  Polres Raja Ampat Berbagi Takjil, jadi Momen Sampaikan Pesan Kamtibmas

    Menurut Tolopan, suasana tertib ini bisa terwujud karena sinergitas semua pihak. Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga pada umumnya berkontribusi dalam menciptakan rasa aman. Ia juga memberi apresiasi khusus pada personel dalam menjalankan tugas pengamanan selama rangkaian kegiatan Paskah.

    “Terima kasih kepada sejumlah masyarakat Manokwari Selatan. Masyarakat sudah menunjukkan sikap toleran selama perayaan Paskah. Kepada personil saya juga beri apresiasi khusus. Selama perayaan Paskah selalu setia mendampingi setiap prosesi peribadatan,” terang Tolopan.

    Baca juga:  Dikawal Ketat, Jenazah Selli Saroy Korban Meninggal di Pantai Bobo Tiba di Rumah Duka

    Tolopan mengingatkan bahwa prosesi pengamanan juga dinikmati oleh para anggota. Sebab menjalankan tugas merupakan salah satu bentuk ibadah.

    “Saya yakin pasti di antara anggota ini ada yang merayakan Paskah, akan tetapi saya harus ingatkan bahwa meskipun tidak sempat merayakannya melalui ibadah bersama-sama dengan umat akan tetapi dengan ketulusan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara yang sedang menjalankan kegiatan perayaan juga merupakan suatu ibadah untuk kita,” tambahnya.

    Baca juga:  Sambut HUT ke-24 Papua Barat, Pj Sekda Pimpin Ziarah ke TMP Manokwari

    Sesuai data yang diterima media, Polres Manokwari Selatan selama operasi pengamanan Paskah mengerahkan 125 anggota. 90 anggota diturunkan pada pendampingan pawai obor, 125 anggota pada pengamanan jalannya ibadah Paskah, serta 85 anggota pada perayaan Paskah kedua. (LP5/red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...