25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    MTQ X Teluk Bintuni Hadirkan Qari Juara Internasional Saat Pembukaan

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, rencananya akan dibuka resmi, Jumat (17/5/2024) malam, di Gelanggang Argosiegemerai, SP 5. Saat pembukaan akan menghadirkan qari juara 2 MTQ Internasional 2019 di Malaysia.

    Pantauan di lapangan, sejak Senin (13/5/2024), sejumlah persiapan telah dilakukan panitia, termasuk penataan panggung, pembersihan alun-alun, dan latihan paskibra. Kedatangan kafilah dari berbagai distrik juga telah berlangsung.

    Sebanyak 16 distrik akan berpartisipasi pada MTQ yang mengusung tema Membangun Generasi Qur’ani Menjaga Moderasi dan Toleransi Beragama, yakni Distrik Bintuni, Manimeri, Bintuni Timur, Babo, Arandai, Tomu, Kaitaro, Kuri, Yakora, Tembuni, Aroba, Kamundan, Taroi, dan Sumuri.

    Baca juga:  615 Peserta Ikuti Lomba Lari HUT Teluk Bintuni, Hadiah Jutaan Rupiah

    Ketua Umum LPTQ Teluk Bintuni, Matret Kokop, berharap acara tahunan Teluk Bintuni ini dapat terlaksana dengan baik. Meskipun digelar dengan dana terbatas, dia optimistis kegiatan akan berlangsung dengan khidmat dan penuh kebahagiaan.

    “Yang penting MTQ kabupaten ini bisa berjalan dengan baik. Harapan saya, kafilah datang dengan keadaan senang dan pulang juga dalam keadaan senang,” kata Matret, Rabu (15/5/2024).

    Baca juga:  Hari Pahlawan, Wabup Teluk Bintuni Serukan Semangat Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

    MTQ kali ini juga menjadi momen terakhir bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop. Meskipun dilaksanakan dengan waktu yang mendesak, Matret mengucapkan terima kasih kepada panitia yang terus bekerja maksimal.

    “Terima kasih panitia, meskipun waktu mepet, tapi terus bekerja demi kelancaran MTQ ini,” ujarnya.

    Ketua panitia, Rasyid Woretma, menyatakan panitia hingga H-2 terus bekerja untuk memastikan kelancaran acara. Namun, karena kendala teknis, kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada 11 Mei harus diundur hingga 17 Mei.

    Baca juga:  Sambangi Prajurit Kodam Kasuari, Kasad: Jangan Berpikir Bunuh KKB

    “Untuk persiapan, kami sudah lakukan. Panitia masih bekerja keras karena ada beberapa peralatan yang harus kami datangkan dari luar Bintuni,” ungkapnya.

    MTQ tahun ini juga melibatkan sejumlah masyarakat nonmuslim berpartisipasi, mulai dari kalangan pemuda Kampung Argosiegemerai hingga panitia. Pemerintah Kampung Argosigemerai dan Distrik Bintuni, Bintuni Timur, juga terlibat aktif mempersiapkan agenda tahun ini. (LP5/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...