26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    MRPB: Siapapun Pj Gubernur, Papua Barat Harus Tetap Aman

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Maxsi Nelson Ahoren mengatakan, apapun yang menjadi keputusan presiden soal penjabat Gubernur Papua Barat, harus diterima semua pihak. Menurutnya, yang terpenting adalah Papua Barat harus tetap aman.

    MRPB sendiri telah merekomendasikan empat nama ke presiden yang merupakan anak adat Doberay Bomberai. Tiga dari empat nama tersebut, akan disodorkan Mendagri ke Presiden.

    Baca juga:  Nataniel: Sebagai Warga Negara Wajib Mengamankan Keputusan Presiden

    “Siapapun dia, keputusan mutlak ada pada Presiden. Kami sudah mengajukan nama yang merupakan anak adat Papua Barat. Yang jelas MRPB mendukung empat nama yang kami ajukan,” ujar Ahoren, Jumat (6/5/2022).

    Dia menilai, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di sejumlah daerah itu wajar. Namun siapapun yang nanti menjabat caretaker Gubernur Papua Barat, tidak mempengaruhi suasana nyaman dan damai di Papua Barat.

    Baca juga:  Resmikan Pastori GKI Petrus Amban, Nataniel Harap Gereja Cetak Generasi Berkualitas

    “Mari kita mendukung apa yang menjadi keputusan Presiden. Siapapun yang duduk adalah anak adat Doberay Bomberai. Saya harap tidak keluar dari itu. Saya harap Papua Barat tetap aman dan nyaman,” paparnya.

    Baca juga:  Kepala Distrik Tewas dalam Serangan Bersenjata di Fakfak Papua Barat

    Soal dukungan elemen masyarakat pada figur tertentu menurut Ahoren adalah hal yang lumrah sebagai dinamika biasa dalam demokrasi. Sepanjang hal tidak memicu konflik di masyarakat maka tak perlu ditanggapi berlebihan.

    “Dukungan yang dilakukan masyarakat merupakan hal yang wajar selama tidak membuat masalah konflik,” ucapnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...