28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Momentum HKG KE 52, TP-PKK Manokwari Dituntut Ikut Menopang Program Pemda

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manokwari menggelar Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 52 tahun pada Kamis (14/2/2024) di gedung PWKI Papua Barat.

    Ketua TP-PKK Manokwari Febelina Indou saat membacakan sambutan tertulis Ketua TP-PKK pusat menyampaikan dengan tema Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju, Bergerak bersama mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga Rakyat Indonesia.

    Baca juga:  Pedagang Kelontong di Pasar Borobudur Tewas Dibacok, Pelaku Diamankan

    Dikatakannya, sebagaimana Visi TP- PKK yaitu, terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa, dirinya berharap agar kiranya, dapat mengembangkan program-program PKK di daerah masing-masing sehingga senantiasa sejalan dengan program-program pemerintah dan pemerintahan di daerah.

    “Melalui 10 program pokok PKK, TP PKK dapat menjadi motor utama dalam menggerakan kader dan menjalin koordinasi serta sinergitas dengan para stakeholder baik pemerintah daerah maupun lembaga non pemerintah sesuai peraturan perundang-undangan. Termasuk juga bersama pemda untuk menekan angka stunting di Manokwari,”ujar Febelina.

    Baca juga:  Messi Sebut Inggris-Brasil Bisa Jadi Sandungan Argentina

    Sementara itu, bupati Manokwari Hermus Indou mengapresiasi kinerja TP-PKK Manokwari.” Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini, hendaknya dimaknai sebagai gerakan bersama yang difokuskan pada keberpihakan terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia. Saya berharap kepada anggota PKK agar menjadi garda terdepan dalam mewujudkan dan meningkatkan keluarga yang berkualitas, dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal, hingga mencapai lingkup yang lebih luas.” terangnya.

    Baca juga:  Pastikan Kesiapan Satgas RAFI, Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Pamalu Tinjau Sejumlah Daerah

    Sebagai mitra kerja pemerintah, bupati mengatakan, PKK diharapkan dapat terus berperan aktif bersama OPD terkait guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

    Dalam peringatan HKG TP-PKK juga dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti lomba line dance, penyerahan bantuan bagi 76 posyandu di Manokwari dan akan dilaksanakan penanaman 1.000 bibit cabe di distrik Aimasi.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...