27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Masyarakat 23 Kampung di Pantura Dapat Bantuan Bapok dari Pemprov

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Sebanyak 26 jemaat di 23 kampung yang ada di distrik Manokwari Utara mendapatkan batuan bahan makanan pokok (bapok) dari Keluarga Dominggus Mandacan bersama Pemerintah Provinsi Papua barat.

    Penyerahan bantuan bapok dilaksanakan gubernur kepada masyarakat di kampung Lebaw, Distrik Manokwari Utara. Rabu, (11/11/2020). Sebanyak 1.384 paket bapok berhasil disalurkan kepada warga Pantura.

    Penyerahan bantuan berupa beras, tepung, minyak goreng, gula, dan bapok lainnya merupakan suatu wujud kepedulian terhadap masyarakat kampung yang masuk dalam kampung terkena dampak Covid-19.

    Baca juga:  Dilepas Pj Sekda, PUPR Papua Barat Gelar Jalan Santai Hari Bakti Ke-77

    Gubernur Mandacan mengatakan, dengan adanya Covid-19, memacu masalah kesehatan tapi juga masalah sosial ekonomi maupun kedamaian dan ketertiban. Sehingga dengan demikian melalui kuota revisi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan 2020, bisa alokasikan sejumlah dana untuk kesehatan, jaringan sosial dan penguatan ekonomi masyarakat.

    Baca juga:  Kado Istimewa HUT Papua Barat, 14 Pemda Terima Penghargaan Opini WTP

    “Itu juga membantu adik-adik yang berstudi diluar Papua barat. Sebanyak 2.992 mahasiswa telah kita transferkan dana agar mereka juga dapat menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan masing-masing”, tutur Gubernur.

    Sasaran bantuan dari keluarga dan juga dari Pemprov ini ditujukan kepada masyarakat kalangan ekonomi lemah seperti duda, janda dan yatim piatu.

    Akhir pengarahan, gubernur kembali menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan mengenakan masker dan juga mengajak masyarakat agar berperan dan ketertiban pengaman dalam Pilkada akhir tahun.

    Baca juga:  Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    Sementara itu, Kepala Distrik Manokwari atau Pantai Utara (Pantura) Zahakarias dowasiba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat dan Ny. Kiriweno/ Mandacan yang sudah membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. (LPB1/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan...

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...