27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Masuki Usia 56 Tahun, SMA N 1 Manokwari Terus Tingkatkan Kualitas

    Published on

    Manokwari, LinkPapua.com- Tepat 31 Maret, SMA Negeri 1 Manokwari merayakan Hari Ulang Tahunnya. Tepat ditahuan 2023 ini, salah satu sekolah unggulan di Manokwari tersebut memasuki usia ke 56 tahun.

    “SMA N 1 Manokwari sudah memasuki usia 56 tahun. Tentu kita terus berupaya untuk semakin meningkatkan kualitas agar tetap menjadi sekolah unggulan di Manokwari dan meraih prestasi-prestasi. Memang untuk bisa mencapai seperti ini bukan sesuatu yang mudah karena banyak pergumulan yang harus dihadapi,”ujar kepala sekolah SMA N 1 Manokwari Lucinda Mandobar Jumat (31/3/2023).

    Baca juga:  Masa Kerja Pimpinan dan Anggota MRPB Diperpanjang

    Dia mengungkapkan para guru menghadapi banyak tantangan dalam proses belajar dan mengajar, termasuk bagaimana membentuk mental para siswa.”Kita berharap peran orang tua siswa juga besar dalam proses pembentukan mental anak. Sehingga dapat meminimalisir pergaulan yang negatif. Dengan peran serta semua pihak maka anak-anak sebagai generasi penerus ini tidak hanya memiliki pengetahuan tetapi juga karakter yang baik. Sehingga faktor penguatan iman juga sangat diperhatikan disekolah. Misalnya yang kristen wajib ikuti ibadah dan yang muslim mengikuti pengajian,”ungkap dia.

    Baca juga:  Instruksi Bupati Manokwari: THM Tutup, Hotel-Restoran Dilarang Jual Miras

    Selain itu untuk meningkatkan prestasi akademik, SMA N 1 Manokwari juga mengadakan bimbingan olimpiade dan juga sejumlah ekstrakurikuler mulai seni, PMR hingga olahraga untuk menyalurkan minat dan bakat. Lucinda berharap agar apa yang pihak sekolah sudah lakukan dapat berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Manokwari. SMA N 1 Manokwari memiliki 1.400 siswa dan 70 orang guru. SMA N 1 juga dilengkapi oleh sejumlah laboratorium seperti Kimia, Biologi, Fisika, Bahasa dan komputer.(LP3/Red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...