28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Massa kampanye berakhir, Edi Budoyo kembali jadi plh bupati

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com – Pemkab Manokwari pada Sabtu malam (5/12/2020) menggelar serah terima jabatan dari pjs bupati Manokwari Robert.R.A. Rumbekwan kepada plh bupati Manokwari Edi Budoyo. Serah terima jabatan tersebut setelah Edi Budoyo kembali dari masa cuti kampanye.

    Mantan pjs bupati Manokwari Robert.R.A. Rumbekwan mengatakan 71 hari menjadi pjs menjadi momentum reuni bagi dirinya dan seluruh ASN, mengingat dirinya pernah menjadi bertugas di pemkab Manokwari.

    “Masih banyak tugas yang belum terselesaikan dan akan dilanjutkan oleh plh bupati. Untuk penanganan  Covid-19, masyarakat di kampung-kampung membutuhkan sosialisasi. Pejabat publik harus bisa memberikan contoh untuk masyarakat,”ungkap Rumbekwan.

    Baca juga:  Awal Tahun, Bupati Manokwari Prioritaskan Peningkatan PAD dan Pendataan Pegawai

    Sementara itu, plh bupati Manokwari, Edi Budoyo menyampaikan terima kasih terhadap Roberth Rumbekwan yang telah melaksanakan tugas sebagai pjs bupati Manokwari.

    “Meskipun dimasa saya lihat pak Rumbekwan tetap semangat bekerja. Saya kembali bertugas pada Senin pekan depan. Saya mengingatkan agar Satgas Covid-19 Manokwari tetap semangat melaksanakan tugas karena kita tidak tahu kapan covid iniberakhir. Kita harus hilangkan stigma bahwa covid ini untuk kepentingan tertentu. Covid benar ada di sekitar kita karena sudah banyak yang jadi korban,”ungkap Budoyo.

    Baca juga:  Monitoring LKPJ Bupati Manokwari, Dewan Minta Pustu Lemon Segera Beroperasi

    Sementara itu sambutan gubernur Papua Barat yang dibacakan oleh Asisten Administrasi setda Papua Barat, Raymond Yaap mengatakan kepala daerah yang maju kembali dalam pilkada, sesuai ketentuan gubernur menunjuk satu pjs bupati.

    Baca juga:  Terimbas Proyek Bandara, Kawasan Pemakaman di Rendani Direlokasi

    “Namun, setelah pjs menyelesaikan tugasnya maka plh bupati kembali memimpin hingga berakhirnya masa jabatan pada 17 Februari 2021,” kata Raymond Yaap.

    Dirinya menambahkan, berdasarkan surat Mendagri, tugas pjs bupati meliputi urusan pemerintahan, memelihara ketertiban, memfasilitasi pelaksanaan pilkada dan netralitas ASN, menandatangani perda APBD dengan persetujuan mendagri, melaksanakan tugas sebagai ketua satgas. Saya menghimbau juga agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pilkada mendatang. (LPB3/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...