26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Luxen Thesia Resmi Dilantik sebagai PAW Anggota DPR Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Luxen Thesia resmi dilantik sebagai anggota DPR Papua Barat menggantikan Esterlita Sagrim dalam pergantian antar waktu (PAW). Pelantikan berlangsung di Sogun 2 Hotel Aston, Manokwari, Kamis (25/1/2024).

    Pelantikan dipimpin Wakil Ketua I DPR Papua Barat Ranley Mansawan. Hadir Pj Sekda Jacob Fonataba dan jabatan Forkopimda Papua Barat.

    Jacob Fonataba menyebutkan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 pasal 39 tentang peraturan pemerintahan daerah, pedoman penyusunan peraturan dewan DPR, maka hari ini, telah dilaksanakan keputusan Mendagri tentang pemberhentian anggota DPR Papua Barat dan juga keputusan menteri tentang pengganti antar waktu anggota DPR Papua Barat.

    Baca juga:  Gaji Honorer Nunggak 4 Bulan, Ketua DPR PB Akui Dampak dari Pergeseran Anggaran

    Lebih lanjut, Jacob mengatakan bahwa dari pihak pemerintah pada perinsipnya mendukung keputusan yang telah dibuat oleh DPR.

    Baca juga:  15 Raperda PB Kelar, Raperdasi RTRW Dipending, Tunggu Izin Kemendagri

    “Harapan kami seluruh anggota DPR termasuk yang baru saja di lantik hari ini dapat melaksanakan kerjasama dengan kami untuk melaksanakan program dan kegiatan pemerintahan serta ketetapan-ketetapan yang akan kami buat,” terang Jacob.

    Wakil Ketua DPR Papua Barat Ranley Mansawan mengatakan, ini adalah kepercayaan dan harapan dari rakyat kepada anggota DPR, agar rakyat dapat hidup dengan aman,damai, dan sejahtera. Dari pergantian ini, rakyat mendambakan kondisi sosial yang lebih baik.

    Baca juga:  Kisah Runa Maidepa, Ahli Geologi Putra Papua: Berkarya dari Freeport ke Trinidad Tobago

    Kata Ranley, harapan-harapan inilah yang menjadi amanat untuk anggota DPR. Agar mampu memperjuangkan dengan tegas, apa yang menjadi keinginan rakyat.

    “Tanpa rakyat, kita bukanlah apa-apa”, imbuhnya. (LP12/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...