26 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    Lantik Pejabat Pemkab Manokwari, Hermus: Kami Terus Evaluasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas, Jumat (18/3/2022). Hermus mengatakan, rotasi pejabat adalah bagian dari upaya penguatan birokrasi.

    “Kami bekerja keras untuk memperbarui sistem pemerintahan yang kuat, produktif, dan mampu memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Muaranya, untuk meningkatkan kesejahteraan di Manokwari,” ujar Hermus di sela-sela pelantikan.

    Menurut Hermus, pemerintahan yang produktif dan juga melayani haruslah dibangun di atas pilar-pilar pemerintahan yang kuat. Salah satu pilar pemerintahan yang sangat penting dalam menentukan efektivitas kelembagaan adalah sistem birokrasi kita.

    Baca juga:  Pengurus Pimimara Papua Barat 2021-2026 Dilantik, Ketua Umum Titip "Tugas Khusus"

    Hermus menjelaskan, dengan ini kelembagaan birokrasi baik di tingkat pejabat tinggi pratama maupun administrator dan pengawas yang tersebar pada semua OPD dengan makin kuat. Kuatnya sistem birokrasi akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    “Sebagai pimpinan daerah setelah satu tahun melakukan tugas sebagai pimpinan di kabupaten ini kami terus melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Dan hari ini adalah hasil evaluasi yang dilakukan dalam beberapa waktu untuk memastikan optimalisasi dari kinerja OPD,” terang Hermus.

    Baca juga:  Hermus: Pembentukan DOB Kota Manokwari Masih Diupayakan

    Ia juga mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik untuk menerima jabatan dan siap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Termasuk menjaga kepercayaan dari pimpinan dan masyarakat.

    “Bagi pejabat yang dimutasikan dan juga diganti saya berharap semua yang kita lakukan di kabupaten ini tidak semata-mata untuk membangkitkan siapapun. Tapi kita sedang berusaha untuk melakukan yang terbaik. Kita punya tanggung jawab untuk melaksanakan tugas – tugas untuk pembangunan,” ujarnya.

    Baca juga:  Begini Cara Promosi TWA Gunung Meja ala Bupati Hermus Indou

    Kata Hermus, masa kepemimpinannya bersama Edy Budoyo menyisakan waktu dua setengah tahun. Karena itu pejabat yang baru dilantik kiranya dapat menunjukan royalitas pengabdian yang tinggi dalam melaksanakan tugas untuk mendukung kepemimpinan yang efektif. (LP8/Red)

    Latest articles

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi. Srikandi...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat...

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...