27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    KONI Diminta Segera Menggelar Pemusatan Latihan

    Published on

    MANOKWARI – Pelatih dayung Papua Barat Agus Rumbewas meminta agar pemusatan latihan bagi cabang olahraga (Cabor) yang lolos ke PON dapat segera digelar. Pemusatan latihan dianggap penting karena selama didaerah masing-masing para atlet tidak berlatih menggunakan peralatan.

    “Dengan balik ke daerah masing-masing mereka tidak bisa berlatih menggunakan alat sedangkan cabor ini latihannya bergantung menggunakan peralatan. Sehingga diharapkan KONI bisa segera memanggil para atlet ini untuk kembali mengikuti pemusatan latihan. Mengingat peralatan latihannya di Manokwari. Kalau yang didaerah paling latihannya hanya fisik saja agar kondisinya terjaga,”ujar Agus Rumbewas Kamis (6/8/2020)

    Baca juga:  Ayo, Semangat! Pertina Papua Barat Siapkan Bonus Khusus untuk Petinju Peraih Medali PON

    Dengan mundurnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2021, dayung Papua Barat memanfaatkan persiapan waktu yang panjang tersebut untuk semakin mempersiapkan para atletnya.

    Baca juga:  Tim Voli Pantai Maluku Jadikan Sirnas Bekal Hadapi Kualifikasi PON

    “Akibat ditundanya pelaksanaan PON kita menyesuaikan periodedisasi latihan sesuai dengan kalender sehingga programnya mengarah ke waktu pelaksanaan PON. Kita juga ingin ada komunikasi dengan KONI untuk membicarakan tindaklanjut seperti apa karena di cabor ini ada nomor-nomor unggulan yang memiliki peluang mendapatkan medali. Karena jika tidak segera menggelar pemusatan latihan maka itu bisa merugikan Papua Barat. Terutama dinomor-nomor perorangan,”tambah dia.

    Baca juga:  Kukuhkan Pengurus KONI Papua Barat, Marciano Norman: Terus Berkarya

    Untuk Cabor dayung, Papua Barat berhasil meloloskan 27 nomor ke PON Papua XX tahun 2021. Selama ini para atlet menggelar pemusatan latihan di Manokwari.(LPB3/Red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    Momentum Tahun Baru Islam, KKLR Manokwari Gelar Lomba Domino

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kerukunan Keluarga Luwu Raya, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dalam momentum memperingati Tahun...

    Turnamen Catur Bupati Cup III: Percasi Bintuni Harap Lahirkan Atlet Potensial

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Turnamen catur Bupati Cup III yang berlangsung di Gedung WCC Teluk Bintuni ditutup,...

    Mengisi Waktu Liburan Anak Sekolah, Asprov PSSI Papua Barat Gelar Tournament Mini

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat menggelar tournament sepakbola untuk mengisi waktu...