26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Kebakaran di Fanindi Diduga Kuat Akibat Korsleting Listrik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepolisian terus mendalami penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah dan kios di Kompleks Fanindi, Sabtu pekan lalu.

    Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom, menjelaskan dari keterangan sejumlah saksi termasuk pemilik rumah, diduga kuat sumber api karena korsleting listrik.

    Baca juga:  Tim Elang Sakti Polres Manokwari Ringkus Pengedar Ganja, BB Diamankan Catat "Rekor"

    “Dari hasil identifikasi oleh Satuan Reserse dan Kriminal dan olah TKP maupun berdasarkan kesaksian dari enam orang saksi, api diduga kuat berasal dari korsleting listrik. Ini juga berasal dari hasil identifikasi sejumlah barang bukti di TKP, yaitu kabel dan meteran listrik dari kios tersebut,” ujar Gultom, Senin (22/8/2022).

    Baca juga:  SMAN 1 Manokwari Beri Bantuan Meja dan Kursi ke SMAN 5 Hingk Pegaf

    Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, sejumlah barang bukti dikirim ke laboratorium forensik Polda Papua untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Dijelaskannya, akibat kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materi dari warga yang rumahnya terbakar mencapai Rp800 juta hingga Rp1 miliar.

    Baca juga:  Posisi Direktur PDAM Minim Peminat, Pemkab Manokwari Kembali Gelar Seleksi Terbuka

    Kebakaran yang terjadi pada akhir pekan itu menarik perhatian warga sekitar. Warga sempat melakukan pemadaman, tetapi karena keterbatasan peralatan sehingga bangunan ludes terbakar. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...