25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Kapolresta Manokwari Usai Kotak Suara Nyaris Dibakar: Jangan Terprovokasi

    Published on


    MANOKWARI,linkpapua.com- Kapolres Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong merespons insiden percobaan pembakaran kotak suara di TPS 25 Sanggeng, Sabtu (24)2/2024). Ia mengingatkan masyarakat agar tak terprovokasi dengan aksi aksi tak bertanggung jawab.

    “Masyarakat jangan terpengaruh. Jangan terprovokasi. Kami mau fokus ke pemilunya dulu, jangan terpancing dengan situasi yang ada ini,” ujar Simangunsong.

    Baca juga:  KPU Manokwari: Sejumlah Parpol Gagal Lengkapi Administrasi, Calon Tetap TMS

    Menurut dia, situasi sudah dikendalikan. Surat suara sudah diamankan dan proses penghitungan sedang berlangsung.

    “Negara tidak akan takut dengan intervensi dari orang-orang yang punya kepentingan melawan kepentingan negara,” tandas Simangunsong.

    Seperti diketahui proses penghitungan suara di TPS 025 Kelurahan Sanggeng Kabupaten Manokwari terpaksa dipindahkan ke Gedung Olahraga (GOR), Sabtu (24/2/2024). Ini dilakukan setelah seorang warga mengamuk dan nekat hendak membakar kotak suara.

    Baca juga:  Teken Pakta Integritas Penertiban Aset Negara, KPK Sentil Mantan Pejabat Manokwari

    Karena situasi tak kondusif, KPPS dan aparat kepolisian akhirnya memutuskan memindahkan lokasi penghitungan suara ke GOR. GOR juga menjadi lokasi pleno PPD.

    “Iya tadi dia sudah siram bensin ke kotak suara saat penghitungan suara calon DPR RI. Namun ketika mau menyalakan korek api ada orang mencegahnya,” kata seorang warga yang jadi saksi di TPS 025 Sanggeng.

    Baca juga:  30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    Pantauan di lapangan, TPS 025 langsung dibongkar petugas setelah semua kotak suara dievakuasi. Penghitungan suara kemudian dilanjutkan di GOR Sanggeng. (LP12/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...