26.9 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Kanwil Kemenkumham PB Teken Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Perjanjian Kinerja

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat melakukan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sekaligus perjanjian kinerja tahun 2023, Rabu (25/1/2023).

    Penandatanganan ini merupakan komitmen guna meraih predikat WBK/WBBM serta mewujudkan reformasi birokrasi secara menyeluruh.

    Baca juga:  Velix Wanggai: Papua Barat tak Boleh Sekadar Andalkan Migas

    Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman, mengapresiasi kinerja jajaran sepanjang 2022 lalu. Menurut hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dari Biro Perencanaan, pemenuhan data dukung terkait LKE WBK, RKT WBK, dan Laporan RB mencapai 100 persen.

    Kata dia, Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal dalam mendukung program pemerintah untuk menata sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif, dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

    Baca juga:  Penelitian Yayasan Kitong Bisa di Raja Ampat: Petakan Ekososial, Selamatkan Lingkungan

    Selain itu, juga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik menuju Apartur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), meningkatnya pelayanan prima, serta meningkatnya kapasitas maupun akuntabilitas kinerja.

    “Di tahun 2023 ini kita harus semakin optimis memperoleh predikat WBK/WBBM. Tentunya dengan menyamakan persepsi dan menyatukan langkah kita untuk bersama-sama melakukan berbagai inovasi guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Taufiqurrakhman.

    Baca juga:  HBI ke-74, Keimigrasian Siap Menuju Transformasi Layanan Berbasis Digital

    Pembangunan ZI, kata dia, merupakan tanggung jawab seluruh instansi pemerintah dan WBK/WBBM adalah sesuatu yang sudah seharusnya dilakukan bukan semata-mata mengejar predikat dan penghargaan dari pimpinan. (LP9/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...