27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Kampanye Pilkada, Gubernur : Kandidat maksimalkan visi misi, jangan provokasi

    Published on

    Manokwari- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak peserta Pilkada di sembilan kabupaten provinsi ini untuk mengoptimalkan penyampaian visi misi selama berkampanye.

    “Bersaing secara sehat, maksimalkan penyampaian visi misi dan program kerja. Jangan provokasi masyarakat, kita jaga Papua Barat supaya tetap aman dan pembangunan berjalan,” kata Gubernur, Rabu (14/10)

    Dominggus mengajak seluruh kandidat, kompak menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

    “Kita jaga sama-sama sehingga sampai dengan 9 Desember saat pemungutan suara berlangsung semua tahapan Pilkada berjalan lancar,” ucap gubernur di Manokwari, Rabu.

    Baca juga:  Wakil Ketua IV DPR Papua Barat Ditetapkan April

    Mandacan berharap kandidat, tim sukses serta partai pengusung menyampaikan visi misi serta program kerja secara gamblang selama berkampanye. Dengan demikian masyarakat paham dan bisa menentukan pilihan.

    Gubernur juga mengajak masyarakat tidak Golput pada Pilkada serentak tahun ini. Partisipasi masyarakat untuk memilih besar manfaatnya untuk pembangunan daerah pada lima tahun kedepan.

    “Yang sudah punya hak suara, pastikan tanggal 9 Desember nanti datang ke TPS (tempat pemungutan suara). Pilih sesuai visi misinya, jangan karena provokasi dan lain sebagainya,” ujar Mandacan.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Puji Eksistensi Polwan: Kinerja Luar Biasa

    Gubernur juga berharap para kandidat dan tim sukses memperhatikan protokol kesehatan selama berkampanye. Kesehatan dan keselamatan masyarakat dari COVID-19 yang utama.

    “Temuan kasus COVID-19 di Papua Barat terus meningkat. Selama tahapan Pilkada kita jaga sama-sama, jangan sampai muncul klaster baru. Untuk komitmen kandidat dan tim sukses untuk menerapkan protokol kesehatan sangat diharapkan,” ucap Gubernur lagi.

    Baca juga:  Soal UU Otsus, Jakarta Diminta Tidak Sepihak

    Ia pun bersyukur pada Selasa (13/10) terjadi penambahan cukup tinggi pada pasien sembuh di Papua Barat.

    “Ada 735 orang yang berhasil sembuh di Kota Sorong dan Teluk Wondama. Saya mengajak semua pihak terus mendoakan tenaga medis yang bekerja melayani masyakat dan pasien yang saat ini masih berjuang melawan COVID-19. Semoga mereka semua bisa sembuh,” Demikian Gubernur Dominggus.  (LPB1/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Stunting Papua Barat Masih di Angka 24%, Jacob Fonataba: Kita Terus Intervensi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pj Sekda Papua Barat Jacob Fonataba mengatakan, prevalensi stunting Papua Barat masih...

    Pimpin Apel, Jacob Fonataba Bicara Displin ASN hingga Hasil Audit BPK

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pj Sekda Papua Barat Jacob Fonataba memimpin apel gabungan di Kantor Gubernur,...

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...