28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Kabar Gembira, Apotik “Raihan Farma” di Oransbari Terverifikasi Keluarkan Surat Keterangan Bebas Covid-19

    Published on

    MANSEL, Linkpapuabarat.com- Kabupaten Manokwari Selatan saat ini telah memiliki satu fasilitas kesehatan yang terverifikasi oleh Kantor Kesehatan Pekabuhan (KKP) bisa mengeluarkan surat surat keterangan bebas Covid-19 bagi warga yang hendak melakukan perjalanan keluar daerah.

    Adalah Apotik “Raihan Farma”yang beralamat di jalan poros Mansel-Bintuni, distrik Oransbari ini ternyata merupakan faskes pertama yang telah terverifikasi di provinsi Papua Barat.

    Baca juga:  Terapkan SIPD, Pencegahan Korupsi di Pemkab Mansel Lebih Efektif

    Hal ini disampaikan langsung dr. Merlins Renatasia Waromi, yang bertanggung jawab atas layanan kesehatan di Apotik tersebut. Melalui sambungan telepon selulernya, dr. Merlins Renatasia Waromi mengaku telah melakukan croscek terakhir terkait perkembangan terakhir kaitan dengan penerbitan surat keterangan bebas Covid-19. Hasilnya, dari 6 Faskes yang terverifikasi, apotik miliknya terverifikasi urutan pertama.

    ” Kita di Apotik Raihan Farma terverifikasi sejak dua hari lalu, setelah satu hari saya pantau beberapa faskes lainnya di Papua Barat juga sudah ada yang menyusul terverifikasi” Kata Merlins, Selasa (26/1).

    Baca juga:  Wabup Mansel Lepas Takbir Keliling di Distrik Oransbari

    Setelah dinyatakan terverifikasi, dr Merlins mengaku akan segera mengeluarkan surat keterangan bebas Covid-19 berbasis elektronik yang langsung terkoneksi dengan KKP berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh faskes.

    Baca juga:  Sambut Natal, Kepala Kampung Muari Bagi-Bagi Dasi untuk Majelis Pria

    Selain upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, juga sebagai terobosan baru mencegah adanya surat rekomendasi palsu seperti yang sering ditemukan petugas KKP.

    “Kalau surat yang di print out akan diopor-opor pada saat pemeriksaan, tapi kalau surat elektronik secara teknis tidak lagi, karena pemilik cukup memperlihatkan barcodenya, setelah itu petugas akan mengeceknya lewat aplikasi,” pungkas dr Merlins. (LPB6/red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    Amankan Pleno Rekapitulasi Suara, Polres Mansel Terjunkan 113 Personel

    ORANSBARI, linkpapua.com- Polres Manokwari Selatan menerjunkan 113 personel untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi...

    Ditemukan Kejanggalan Pleno Distrik di Mansel, Gakkumdu Siap Tindak Lanjuti

    MANSEL,Linkpapua.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manokwari Selatan mengklaim telah menemukan kejadian khusus saat...

    Tertibkan Tambang Galian C, BPKAD Mansel Bangun 4 Pos Pengintai

    MANSEL,linkpapua.com- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Manokwari Selatan membangun 4 pos...