25.4 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Miliki Puluhan Anak Asuh di Manokwari Selatan, Waterpauw Minta Orang Tua Setop Konsumsi Pinang

    Published on

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com—Penjabat Gubernur Papua Barat bersama Pj. Ketua Penggeram Tim PKK, Ny. Roma Waterpauw mengangkat sebanyak 20 anak asuh di Kabupaten Manokwari Selatan.

    Puluhan anak yang diasuh itu dalam rangka penanganan stunting di daerah tersebut. Dari beberapa kasus stunting di Manokwari selatan, sebanyak 67 anak menjadi tanggung jawab Provinsi Papua Barat dalam 3 bulan ke depan dan akan dievaluasi selanjutnya.

    Baca juga:  Larang warga berkerumun rayakan malam tahun baru, Kapolres Mansel: Nekat, langsung bubarkan!

    “Kita kerja percepatan berikan makanan sehat untuk anak-anak, pemerintah bantu. 67 anak jadi tanggung jawab kami untuk bantu selama 3 bulan dan tambah 3 bulan lagi, dari provinsi lakukan dan diikuti kabupaten,” ujar waterpauw saat menyambangi Posyandu Tabura, Manokwari selatan, Selasa (6/6/2023).

    Baca juga:  Waterpauw Tegaskan Siap Jalankan Amanah Partai Golkar di Papua Barat

    Dalam kesempatan itu, Waterpauw mengingatkan kepada orang tua agar berhenti untuk mengutamakan konsumsi pinang dan gunakan biaya untuk membeli makanan bergizi bagi kebutuhan anak.

    “Stop pinang, beli makanan bergizi. Berikan pelayanan penurunan Stunting di Abresso, ini upaya Pemprov dan pemkab Mansel,” Paparnya.

    Anak angkat Penjabat Gubernur Waterpauw sebanyak 12 orang berada di Kampung Abresso dan anak asuh dari Pj. Ketua Tim Penggerak PKK sebanyak 8 anak di Ransiki.

    Baca juga:  Waterpauw Jawab Isu Dapat Perpanjangan Masa Jabatan: Saya Taat Saja

    Dalam penanganan stunting kata waterpauw perlu dilakukan kerja bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten. Dalam kesempatan yang sama, pemerintah juga memberikan makanan B2SA (beragam, bergizi, seimbang, dan aman) secara langsung kepada anak-anak. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Pondok Pesantren Darussalam SP...

    More like this

    Dana Desa 57 Kampung di Mansel Cair, Nilainya Rp25,1 Miliar

    MANSEL,Linkpapua.com- Pencairan dana desa 57 kampung di Kabupaten Manokwari Selatan hampir seluruhnya telah rampung....

    Polda Papua Barat Gelar Jalan Juang Bhayangkara Tempuh 78 Km

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)Bhayangkara ke 78, Polda Papua Barat menggelar...

    Launching Pilkada Serentak, KPU Papua Barat Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat melaunching pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil...