26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Jelang Suksesi Presiden, Projo Gelar Musra 

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com-Musyawarah Rakyat (Musra) XVII di Tanah Papua yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Sanggeng Manokwari, pada Sabtu 25 Februari 2023 akan dihadiri oleh Budi Arie Setiadi yang juga merupakan Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia.Ketua Projo Papua Barat, Charles Imbir, pada Jumat (24/2/2023) mengatakan Musra XIV merupakan forum rakyat untuk menyerap aspirasi sekaligus memvoting suara rakyat untuk menentukan calon – calon pemimpin Bangsa.

    “Kami mengundang seluruh elemen masyarakat baik tokoh politik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua – ketua Ormas, OKP/OKPI, Mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat untuk hadir dalam Musra XIV Se Tanah Papua yang akan dilaksanakan di GOR Sanggeng Besok, pada Jam 11 Siang,” ujar Imbir.

    Baca juga:  Pola Makan Berubah, Bupati Manokwari Tekankan Pentingnya Menu Lokal dan Bergizi

    Dikatakannya, forum musyawarah rakyat merupakan inisiatif dari seluruh relawan Joko Widodo (Jokowi). “Masa kepemimpinan bapak Jokowi akan berakhir, karena itu untuk melanjutkan program – program pembangunan maka kita perlu melihat secara langsung potret dari masyarakat untuk menentukan pilihan – pilihan mereka,”tuturnya.

    Dalam forum Musra, masyarakat diberikan kesempatan untuk mengusulkan figur – figur yang diinginkan sabagai calon Presiden dan calon wakil Presiden. Meskipun kewenangan untuk mencalonkan calon presiden ditangan partai politik namun diharapkan sebelum partai mengambil keputusan dapat mendengar aspirasi masyarakat yang ada di tiap daerah termasuk di Tanah Papua. Sehingga melalui forum ini, pihaknya berharap bisa mencul nama – nama tokoh – tokoh nasional maupun tokoh – tokoh lokal di Tanah Papua yang bisa muncul menjadi figur nasional.

    Baca juga:  Musra XIV se-Tanah Papua, Simpatisan Projo Sebut Jokowi 3 Periode

    Selain itu dalam Musyawarah Rakyat tersebut akan digelar diskusi panel yang dihadiri oleh para akademisi, politisi, birokrasi dan praktisi serta diakhiri dengan voting untuk mengusulkan calon – calon pemimpin bangsa. Voting rakyat ini akan dilakukan melalui barcode internet atau jejak pendapat online melalui platform media digital sehingga diharapkan peserta yang hadir dapat memvoting calon presiden dan Wakil Presiden melalui link online yang dibagikan.

    Baca juga:  Razia Balapan Liar, Satlantas Polres Manokwari Tilang 10 Kendaraan

    “Nantinya hasil akhir dari musyawarah rakyat ini akan kami bawa kepada Bapak Jokowi sebagai Tokoh Nasional dan Presiden RI, untuk diskusikan dan ditawarkan kepada partai – partai yang akan mencalonkan calon Presiden dan Wakil Presiden dalam pilpres 2024 mendatang,”tambah dia.

    Melalui gagasan musyarawah rakyat disuarakan pertama kali oleh seluruh relawan Jokowi saat temu raya di Magelang menyikapi Pemilu 2024 mendatang yang dihadiri oleh Presiden Jokowi pada 2022 silam.

    Dalam temu itu, lanjut dia para relawan Jokowi mencari gagasan untuk memunculkan figur rakyat melalui konsep musyawarah rakyat guna masyarakat diberikan kesempatan untuk menentukan bakal calon presiden yang dikehendaki rakyat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...