25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Jelang Kroasia Vs Brasil: Samba Favorit, tapi Dalic Punya Ambisi

    Published on

    Al Rayyan, linkpapua.com- Kroasia akan menghadapi Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 malam nanti. Bagi Kroasia, duel ini seperti sudah menjejak final.

    Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, terlalu dini menghadapi ujian berat. Menurutnya, Brasil adalah favorit, namun ia yakin armadanya bisa memberi perlawanan.

    Duel Kroasia vs Brasil dijadwalkan berlangsung di Education City Stadium pada Jumat (9/12/2022) pukul 00.00 WITA.

    Selecao diunggulkan menyusul skuad berisikan bintang-bintang di klub-klub top Eropa, dan performa yang lebih meyakinkan di sepanjang turnamen. Dalam empat pertandingan pertamanya, Brasil meraup tiga kemenangan dan sekali kekalahan. Sebanyak tujuh gol diciptakan dan hanya kemasukan dua gol saja.

    Baca juga:  Dinas Perikanan Mansel Salurkan Bantuan Freezer untuk Pedagang Ikan

    Sedangkan satu-satunya kekalahan Brasil diderita dari Kamerun 0-1 di laga grup terakhir. Akan tetapi, tim Samba bermain dengan pelapis usai lolos lebih dulu.

    Kroasia belum terkalahkan di empat pertandingan dengan raihan dua kemenangan. Namun, hasil itu didapat Vatreni dari tim lemah Kanada 4-1 dan susah payah mengatasi Jepang di babak 16 besar meski akhirnya memenangi adu penalti 3-1.

    “Saya percaya ini akan menjadi pertandingan yang paling menuntut. Saya bisa membandingkannya dengan final melawan Prancis di Piala Dunia sebelumnya,” ungkap Dalic di Reuters.

    Baca juga:  Musyawarah Adat Calon Anggota MRPB, Hermus: Siapapuan yang Terpilih Harus Diterima

    “Sebuah lawan yang hebat dan tantangan yang besar untuk kami. Kami punya 11 pertandingan di dua Piala Dunia dan kami cuma sekali kalah. Saya harap laga ini tercipta belakangan (di turnamen), tapi begitulah hidup.”

    Skuad Kroasia mengalami perubahan besar usai menjadi runner-up Piala Dunia 2018. Dalic mengaku puas dengan regenerasi Kroasia namun berambisi melaju lebih jauh lagi.

    “Kami telah mampu mencapai fase ini tapi kami ambisius dan tidak ingin hanya sampai sini. Ada 18 pemain baru yang tidak bermain di Piala Dunia (2018). Kami butuh waktu untuk berkembang dan matang. Sudah merupakan kesuksesan besar karena kami ada di antara delapan tim terbaik,” sambung dia.

    Baca juga:  Pertanggungjawaban APBD 2020, Teluk Bintuni Defisit Rp318,262 Miliar

    “Mereka masih harus membuktikan diri di Piala Dunia dan besok adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk melakukannya. Kami ingin melaju lebih jauh dan jika kami mampu, maka spektakuler. Akan lebih baik jika pertandingan ini final,” imbuh Dalic jelang Kroasia vs Brasil. (*)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...