27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Jadi Saksi Langsung, Pangdam XVIII/Kasuari Terpesona Pengalengan Hasil Laut di Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, berkesempatan melihat langsung pabrik pengalengan hasil laut, berupa udang, ikan, dan kepiting, di Kampung SP 1, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (16/5/2023).

    Dalam kunjungan ini, Pangdam Gabriel terpesona dengan proses pengalengan yang rapi dan profesional. Ditemani Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Alin Gabriel Lema, dan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, rombongan mengamati proses pengalengan mulai dari awal sampai akhir.

    Baca juga:  Beri Pesan di Hari Pahlawan, Pangdam Kasuari: Jaga Papua Barat

    Hasilnya, mereka yakin pengalengan bisa menjadi salah satu sektor usaha yang berpotensi mengangkat perekonomian masyarakat di wilayah Teluk Bintuni.

    Baca juga:  DPMPTSP Mansel: 283 Pelaku Usaha Sudah Terkaver OSS-RBA

    Pabrik pengalengan ini, menurut Pangdam Gabriel, merupakan salah satu usaha yang memberdayakan masyarakat melalui hasil laut dan membantu memenuhi kebutuhan pasar.

    Nelayan di Teluk Bintuni memang memiliki potensi hasil laut yang besar, tetapi belum banyak menghasilkan sesuatu yang bermanfaat secara ekonomis. Melalui pabrik pengalengan ini, hasil laut bisa dimanfaatkan secara lebih optimal.

    Baca juga:  Syukuran HUT Ke-76 TNI, Gubernur Apresiasi Kodam Kasuari Jaga Papua Barat Tetap Damai

    Selain itu, Pangdam Gabriel berharap hasil olahan dari pabrik ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan dan bernilai ekspor. Terlebih, hasil laut di kabupaten ini memang memiliki kualitas terbaik dan bisa menjadi produk unggulan yang membanggakan. (*/red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...