24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    IR, Pasien Covid-19 Terakhir Dinyatakan Sembuh

    Published on

    MANOKWARI-Pasien positif terakhir covid-19 di Kabupaten Manokwari dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama beberapa pekan di fasilitas karantina terpusat, Marina.

    Pasien berinisial IR (38) tersebut diperbolehkan pulang pada Kamis, (13/8/2020) setelah menjalani karantina selama 18 hari dan berdasarkan hasil swab dinyatakan negatif.

    Penanggung jawab pelayanan klinis faskar rusunawa Marina, dr. Ivonne.F. Kalele menjelaskan, pasien yang dinyatakam sembuh tersebut merupakan pasien ke-11 yang dinyatakan sembuh di faskar tersebut.

    Baca juga:  Alat PCR di RSUD Manokwari Siap Digunakan

    “Saat pasien dinyatakan positif kami menanyakan apakah ada penyakit bawaan atau tidak karena yang dikarantina disini pasien tanpa gejala. Selama dilakukan karantina pasien diperhatikan soal jasmani dan rohaninya. Keluarga boleh berkunjung tetapi harus memperhatikan aturannya,” ungkap dia.

    Sementara itu ketua gugus tugas covid-19 Manokwari, Hendri Sembiring mengatakan dengan telah dinyatakan sembuh pasien tersebut membuktikan bahwa menjalani karantina bagi pasien covid-19 bukan merupakan momok yang menakutkan.

    Baca juga:  Cukup dengan KTP, Peserta Bisa Akses Layanan BPJS Kesehatan

    “Selama pasien dikarantina diurua dengan baik, mulai dari gizi hingga obat-obat yang dibutuhkan. Sempat ada pasien yang menolak dikarantina padahal telah dijelaskan akan mendapat pelayanan yang baik. Semoga dengan pasien yang dinyatakan sembuh ini menjadi bukti fasilitas karantina bukan sesuatu yang menakutkan,” ungkap dia.

    Baca juga:  Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    Dijelaskan lebih lanjut, pasien positif yang tercatat pernah dikarantina di rusunawa tersebut berusia beragam, dari yang paling muda 11 tahun hingga yang tertua 65 tahun. Pasca diperbolehkan pulang pasien akan tetap dipantau melalui puskesmas disekitar domisilinya.(LPB3/Red).

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting...

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Lanjutkan Intervensi di 3 Titik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Satuan Tugas Penanganan Stunting Pemprov Papua Barat melanjutkan intervensi di tiga...

    Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pelatihan Pembuatan Tempe Bagi PKK dan Ormas Wanita di PB

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat mengadakan pelatihan pembuatan tempe dan...