27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Ini Harapan Petrus Kasihiw Untuk Penjabat Bupati Bintuni

    Published on

    BINTUNI – Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiuw, mengaku belum mengetahui siapa yang akan menjabat tugas sementara selama dirinya cuti Pilkada. Siapa pun orangnya, ia berharap bisa menjalankan tugas dengan baik.

    “Saya tidak tahu, kebijakannya ada di tangan gubernur. Tetapi saya yakin orang yang ditunjuk sesuai pertimbangan yang matang oleh bapak gubernur,” bebernya, Kamis (24/9/2020).

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat: Jangan Ada Lagi Riak Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Teluk Bintuni

    Menurutnya terdapat sejumlah agenda penting yang harus dijalankan penjabat bupati, diantaranya Bapem Perda digodok menjadi Raperda. Progres pencapaiannya harus dilaporkan ke Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri.

    “Proses itu harus tetap jalan, kalau terhenti kita bisa merugi. Saya dan wakil bupati cuti hingga 6 Desember,” paparnya.

    Baca juga:  Kodim 1806/TB Gelar Turnamen Panahan Tradisional, Seratusan Peserta Bersaing

    Selain itu, salah satu tugas besar yang akan dihadapi penjabat Bupati Bintuni adalah Covid-19, yang peningkatan kasusnya kian meresahkan. Ia berharap orang yang ditunjuk sebagai penjabat, mampu bertugas nantinya.

    “Tentu kami siap memberi masukan kepada penjabat sementara nanti. Langkah awal sudah kami lakukan dan untuk sementara waktu kami akan cuti,” singkatnya.

    Baca juga:  Penanganan Stunting di Teluk Bintuni Belum Optimal, Perlu Kerja Sama OPD

    Ir. Petrus Kasihiw dan wakilnya Matret Kokop, mengambil cuti karena bertarung dalam Pilkada Teluk Bintuni 2020. Tentu banyak tugas yang ditinggalkan dan diharapkan bisa dilanjutkan oleh penjabat sementara nanti. (LPB5/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin...

    Polres Teluk Bintuni Beri Bantuan Sumur Bor di Kampung Irarutu III Distrik Babo

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menyalurkan bantuan berupa sumur bor berikut pompa air...

    Dinas PTSP Teluk Bintuni Ingatkan Sanksi Bagi Pengusaha tak Lapor LKPM

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Teluk...