27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Hermus Minta Panitia Seleksi-Pengawas Calon MRPB Bekerja Jujur dan Objektif

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou resmi melantik panitia pemilihan dan panitia pengawas calon anggota MRPB masa bakti 2023-2028 Kabupaten Manokwari. Hermus meminta panitia yang dilantik bekerja dengan jujur dan objektif.

    “Panitia yang ada untuk bekerja secara jujur dan juga objektif. Tentu aspek kualitas dari presentasi yang anggota MRP yang ada tentu menjadi pertimbangan utama karena tentu kita berharap bahwa keterwakilan kita di Majelis Rakyat Papua Barat mampu untuk memperjuangkan banyak masalah-masalah dan juga kebutuhan-kebutuhan pembangunan,” ujar Hermus.

    Baca juga:  KPK Konsen Awasi Potensi Korupsi Sektor Kehutanan di Papua Barat

    Adapun panitia pemilihan yang dilantik di antaranya Perwakilan Pemerintah yakni Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Wanto, Kepala Devisi Advokasi Perempuan LP3BH Manokwari Resje Juliantty Gaspersz, Perwakilan masyarakat adat Otto Ajoi, Perwakilan lembaga perempuan Federika Mandacan dan perwakilan akademisi Yotam Senis.

    Sementara, panitia pengawas dari perwakilan Kepolisian ada Kasat Intelkam Polresta Manokwari La Turi, perwakilan Kepala Seksi Tipidum Kejaksaan Manokwari Ibrahim Kholil dan Perwakilan Masyarakat Keliopas Meidodga, Korneles G. Rumbekwan dan Paulinus Mandacan.

    Baca juga:  Atasi Persoalan Air Bersih, Pemkab Manokwari Siapkan Solusi Jangka Pendek dan Panjang

    Hermus berharap untuk panitia pemilihan agar menjauhkan diri dari praktik yang menyebabkan menurunnya kualitas pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua ini.

    Kabupaten Manokwari mendapat kuota empat kursi di MRPB. Keempatnya adalah repserentasi dari suku besar Pegunungan Arfak dan doreri.

    Baca juga:  Hermus Pimpin Aksi Bersih-bersih Teluk Sawaibu, Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

    “Untuk Kabupaten Manokwari ini mutlak menjadi milik suku besar Arfak dan Doreri. yang lainnya kami menyampaikan permohonan maaf karena tentu ini adalah amanat konstitusi yang perlu kita laksanakan. Saudara-saudara suku asli Papua yang lainnya akan mendapatkan keterwakilan di kabupaten kota masing-masing,” ungkapnya.

    Dia berharap dalam pemilihan ini dapat menjunjung tinggi nilai demokrasi sehingga dapat menghasilkan anggota MRPB yang berkualitas. (LP9/Red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...