Jumat, Desember 2, 2022
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Jumat, Desember 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Hermus Indou: Kita Hidupkan Kembali Gerakan Pramuka di Manokwari

MANOKWARI, Linkpapua.com Bupati Manokwari, Hermus Indou Optimis Pramuka di Manokwari bias dihiduplkan kembali. Dirinya berkomitmen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Manokwari akan eksis kembali.

“Saya pastikan Gerakan Pramuka di kabupaten manokwari yang sempat  mati suri  akan hidup kembal,” kata Bupati Hermus pada Pelantikan Badan pengurus Mabicab Kwarcab 3303 Manokwari, Selasa (15/2/2022) di Oriestom Manokwari.

Hermus yang juga selaku Kamabicap Pramuka di Manokwari mengatakan Gerakan Pramuka sangat positif bagi pembinaan dan juga penyiapan masa depan generasi muda di Manokwari dan Papua Barat pada umumnya.

Pelantikan hari ini lebih lanjut Bupati, menjadi komitmen bersama terutama bagi Kwarda dan Kwarcab manokwari yang telah dibangun oleh mantan bupati alm Demas Paulus Mandacan sebagai Bupati Manokwari saat itu, yang telah lebih dulu menerima mandate sebagai Kamabicap Kabupaten Manokwari, dan patut untuk kita jaga dan lanjutkan.

Sesuai amanat undang-undang nomor 10 tahun 2012 bahwasannya bupati tentu secara otomatis menjabat sebagai Kamabicap pramuka di tingkat Kabupaten.

“Atas nama Kwarcab pramuka saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Kwartir Daerah Pramuka Provinsi PB, kaka Mohamad Lakotani S.H., M.Si dan segenap jajaran pengurus Kwarda yang telah berkomitmen untuk melakukan konsolidasi organisasi pramuka secara menyeluruh dan hari ini kwartir cabang 3303 manokwari bisa dilantik,”

“Gerakan pramuka pada beberapa tahun silam melalui historinya membuktikan bahwa Manokwari memiliki prestasi yang sangat gemilang, tetapi di sisi lain, gerakan pramuka di Manokwari, prestasinya cukup melorot dibandingkan beberapa Kwarcab di sejumlah daerah lainnya di Papua Baratk misalnya kabupaten teluk wondama, Teluk Bintuni dan beberapa kabupaten lainnya, prestasi pembinaan kepramukaan bagi generasi muda di daerah tersebut jauh lebih efektif, ” terang Hermus.

“”Kabupaten Manokwari siap mendukung sekalian dalam kegiatan dan juga program yang akan di laksanakan dalam rangkah pembinaan generasi muda kita di provinsi papua barat yang kita cintai dan banggakan,” pungkas Hermus. (LP3/Red).

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here