28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Lepas Tim Safari Ramadhan, Sekda Manokwari Harap Jadi Wadah Interaksi Pemda-Masyarakat

    Published on

    Manokwari, LinkPapua.com-Tim Safari Ramadan 1444 Hijriah Pemkab Manokwari resmi dilepas, Sabtu (25/3/2023). Tim yang terdiri dari gabungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan OPD ini dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke masjid masjid dan komunitas masyarakat.

    Tim Safari Ramadan dipimpin oleh Ketua MUI H Baharudin Sabolla. Mereka dilepas oleh Sekda Manokwari drg. Henri Sembiring.

    Baharudin Sabolla mengatakan tim Safari Ramadan berisikan sejumlah organisasi Islam dan perwakilan OPD di Pemkab Manokwari. Tim ini tak hanya melakukan safari ke masjid, namun juga menguatkan konsolidasi di masyarakat.

    Baca juga:  Miris! Puluhan Tahun Sekolah Ini Dibiarkan Rusak Parah

    “Kita melibatkan sejumlah organisasi Islam yang ada di Manokwari. Tujuan kita mempererat silaturahmi organisasi Islam, Pemda Manokwari dan masyarakat. Tim safari Ramadhan akan menyambangi masjid-masjid maupun kerukunan-kerukunan masyarakat,” ujar Sabolla.

    Baca juga:  Kunjungan Studi ke Pemprov Jateng, Ini Kesan Hermus Indou

    Sementara itu, Sekda Manokwari H Sembiring mengungkapkan, Ramadan harus menjadi momentum peningkatan derajat ketaqwaan.

    “Jalani Ramadan dengan semangat ikhlas dan bersyukur karena diberikan kesempatan bisa bertemu dengan bulan penuh berkah ini. Ramadan dapat diisi dengan kegiatan yang meningkatkan keimanan, terutama bagi generasi muda dapat mengisi waktu dengan hal-hal positif agar waktu yang ada tidak terbuang sia-sia. Dengan adanya safari Ramadan juga merekatkan pemerintah dengan masyarakat,” katanya.

    Baca juga:  Kantor DPRD Manokwari, Bupati: Warga Tidak Puas, Silahkan Tempuh Jalur Hukum

    Sembiring mengingatkan bahwa melalui safari Ramadan juga diharapkan menjadi wadah penyampaian pesan dan informasi dari masyarakat ke pemda demi kemajuan Manokwari ke depan.

    Safari Ramadan dijadwalkan dimulai di masjid Ba’abussalam Sowi dan akan berakhir pada 19 April nanti.(LP3/Red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    Tim BPBD Evakuasi Lumpur yang Genangi Sekolah di Prafi-Masni, Aktivitas Belajar Kembali Normal

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim gabungan BPBD Papua Barat dan Pemkab Manokwari berhasil membersihkan lumpur yang...

    LHKPN 13 OPD Belum Kelar, Pemkab Mansel Tunda Pembayaran TPP

    MANSEL,Linkpapua.com- Pemkab Manokwari Selatan menunda pembayaran tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TTP) pada 13 organisasi...

    SMA Taruna Kasuari Nusantara Kantongi Legalitas, Ali Baham: Harus Lahirkan Pemimpin Masa Depan

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua...