28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Samsat Mansel Data 3.000 Kendaraan Bermotor, Realisasi Pendapatan Capai Ratusan Juta Rupiah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com—Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Manokwari Selatan, telah mendata sebayak 3.000 kendaraan bermotor yang terdiri atas kendaraan roda empat dan roda dua.

    Kepala UPTD Samsat, Yusak Ullo mengatakan, ribuan kendaraan bermotor tersebut berasal dari rua kabupaten yakni, kabupaten Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

    “Sebanyak 3.000 kendaraan telah terdata, dengan realisasi pendapatan hingga 30 Mei mencapai Rp139 juta,” Jelas Yusak kepada wartawan, Minggu (18/6/2023).

    Baca juga:  Baru Tersentuh Selama Pandemi, Pengusaha Muda Papua Bersama Polri Berbagi Kasih di Masabui

    Adapun pendapatan tersebut murni dipungut oleh Samsat Mansel. Belum termasuk data kendaraan yang telah membayar pajak di kantor Samsat Manokwari.

    Yusak mengatakan, UPTD Mansel dibuka setiap hari pada jam kerja. Operasional kantor tersebut berjalan setelah diresmikan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw pada 1 Ferbruari 2023.

    Baca juga:  Pimpin Apel Operasi Ketupat, Wabup Mansel Ingatkan Pandemi Belum Berakhir

    Diketahui, pelayanan di UPTD Mansel memiliki 14 pegawai. “Sembilan orang dari badan pendapatan daerah dan 5 orang mitra dari kepolisian dan Bank Papua serta Jasa Raharja,” ujarnya.

    Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Papua Barat M. Bachri Yasin mengatakan, wilayah kerja Samsat Manokwari Selatan mebawahi kabupaten Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

    Baca juga:  Wempy Welly Rengkung Serahkan LKPj 2019 ke DPRD Mansel

    “Samsat Mansel (Manokwari Selatan) terus melakukan sosialisasi kepada pemilik kendaraan sehingga pemilik kendaraan bisa membayar pajak kendaraan di samsat Manokwari Selatan,” harapnya.

    Diketahui, Samsati Manokwari tetap melakukan pendataan pendapatan. Hal itu diguna memastikan pendapatan asli bagi kendaraan asal dua daerah tersebut yang masih melakukan pembayaran pajak melalui kantor Samsat Manokwari. (LP9/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...