24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    Gubernur Papua Barat harap FKUB jadi pelopor kerukunan dan toleransi beragama

    Published on

    Manokwari, LinkPapuaBarat.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta secara khusus kepada Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Papua Barat agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya pada penguatan lembaga dan pemeliharaan kerukunan, memelihara dan mengembangkan kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Hal ini dikatakan Gubernur dalam sambutannya pada acara sarasehan FKUB Papua Barat, Kami (15/10/20) di Manokwari.

    Baca juga:  26 Tim Bersaing di Turnamen Futsal Flobamora Cup II

    Lanjut gubernur, FKUB juga diharapkan dapat melaksanakan misi mulia dalam memelihara kerukunan dan kebinekaan supaya terlaksana dengan baik untuk mewujudkan kerukunan umat beragama dengan berinteraksi secara harmonis, toleransi, damai, saling menghargai serta menghormati perbedaan agama, dan kebebasan menjalankan ibadah masing-masing.

    Sesuai tugasnya, FKUB melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung aspirasi ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan gubernur, dan melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat.

    Baca juga:  Dukung Rekrutmen 250 Jaksa, Warinussy: Saatnya OAP jadi Kajari di PB

    “Bekerja sama dalam membangun masyarakat adalah dengan prinsip saling bahu membahu dalam mencapai tujuan bersama Bangsa dan Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 45”, Kata Dominggus.

    Baca juga:  Salut! Pemprov Papua Barat Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

    Orang nomor satu di Provinsi Papua Barat, tak bosan-bosannya mengajak warga untuk memerangi penyebaran virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Melaksanakan 3M yakni memakai maskara, mencuci tangan, menjaga jarak. (LPB1/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...

    Instruksi Ali Baham ke OPD: Agustus Serapan Anggaran Harus di Atas 50%

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengingatkan seluruh perangkat daerah...

    Program Pengadaan Ayam Petelur di Papua Barat Tak Jelas, Peternak OAP Kecewa

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asosiasi Ayam Petelur (Asapter) Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mempertanyakan pengadaan 5.000...