28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Gandeng PWI, SKK Migas Beri Pembekalan 4 Perguruan Tinggi di Sorong Raya

    Published on

    SORONG, linkpapua.com- SKK Migas-KKKS bersama PWI melakukan pembekalan bertajuk perubahan pola pikir kepada mahasiswa Sorong Raya di kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda), Kota Sorong, 27-28 Februari 2023. Pembekalan ini berorientasi menyiapkan sumber daya manusia dengan keilmuan yang siap menghadapi era baru.

    Lebih dari 90 mahasiswa yang berasal dari Universitas Pendidikan Muhamadiyah, Universitas Muhammadiyah, Universitas Victory, dan Politeknik Saint Paul, menjadi peserta kegiatan ini. Mereka telah lolos tahapan seleksi.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari-SKK Migas Teken Kerja Sama, Wujudkan Program Tekan Stunting

    Sesuai arahan Galih W. Agusetiawan, Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, dalam sambutannya bahwa diperlukan mitra dalam melaksanakan tugas SKK Migas menjamin ketersediaan energi dan mengelola energi.
    q
    “Melalui kegiatan ini, SKK Migas ingin bermitra dan menjadi sahabat, untuk dapat meningkatkan kualitas komunikasi. Karena kompetensi inti _softskill_ adalah bagaimana cara bermitra”, ungkap Galih.

    Dalam pemaparan materi, Galih menekankan ada enam syarat untuk dapat melakukan kemitraan yang baik, antara lain: berorientasi menang-menang, mampu mempercayai orang lain, berorientasi ke masa depan, nyaman dengan perubahan, nyaman dengan saling ketergantungan, dan dapat membuka diri untuk bersedia menerima umpan balik.

    Baca juga:  Tolak Relokasi ke Huntara, Korban Kebakaran Borobudur Ngadu ke Dewan

    Wahyudi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, dan juga sebagai wujud peningkatan kapasitas dan pengembangan diri pemuda-pemudi di Provinsi Papua Barat Daya.

    Baca juga:  PSI Teluk Bintuni Harap Edukasi Politik Lebih Masif di Masyarakat

    Rektor Unimuda Sorong Dr. Rustamadji, M.Si. menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di kampusnya tersebut. Menurut Rustamadji, ini merupakan kolaborasi yang baik untuk Indonesia yang berdaya dan Papua Barat Daya yang berdaya.

    “Saya berharap semua yang datang ke Unimuda hari ini bersenang-senang dalam kegiatan, serta dapat membangun sinergi untuk kekuatan dan kejayaan. Bersinergi, berinovasi, dan berlomba-lomba dalam kebaikan”, pesan Rustamadji menutup sambutannya. (*/Red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...