25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Frengki Mandacan Gandeng Saul Rantelembang Maju Pilkada Mansel 2024

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- Teka-teki terkait siapa yang akan mendampingi Frengki Mandacan sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Manokwari Selatan (Mansel) 2024 akhirnya terjawab. Setelah melalui proses panjang, Frengki memilih Saul Rantelembang.

    Pengumuman itu disampaikan langsung Frengki saat melakukan sosialisasi dan silaturahmi bersama masyarakat dan keluarganya di Kampung Tobou, Distrik Ransiki, Jumat (31/1/2024).

    “Sebenarnya saya masih merahasiakan ini, tetapi karena keluarga sudah banyak bertanya-tanya dan penasaran, saya langsung sampaikan bahwa Saul Rantelembang akan menjadi calon wakil bupati yang mendampingi saya,” ujarnya.

    Baca juga:  Komisi A DPRD Manokwari Inisiasi Penyusunan Ranperda Kearsipan

    Frengki juga menyampaikan tujuan kedatangannya bersama tim untuk mengumpulkan keluarga dan meminta dukungan serta doa restu agar mendapatkan rekomendasi dari partai politik untuk maju dalam Pilkada 2024.

    Ketua tim relawan, Anthon Wopari, menjelaskan kunjungan mereka selain untuk meminta doa dan dukungan juga untuk mengklarifikasi isu bahwa Frengki tidak akan maju karena sakit.

    Baca juga:  Pilkada Mansel 2024, Maxi Ahoren Bakal Gandeng Priska Kasihiw

    “Bapak FM (Frengki Mandacan) tetap maju bertarung di Pilkada 2024. Kami hanya menunggu rekomendasi dari partai politik,” tegas Anthon.

    Sementara itu, Saul Rantelembang menyatakan kesiapan dirinya untuk mendampingi Frengki untuk sama-sama membangun Mansel ke depan.

    Baca juga:  Polemik Batas Wilayah, Kasihiw Minta Mahkamah Adat Segera Dibentuk

    “Jika masyarakat memberikan dukungan dan Tuhan menghendaki, saya siap membantu Bapak Frengki Mandacan,” ujar legislator DPRD Papua Barat dari Partai NasDem periode 2019-2024 ini.

    Saul juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar mereka mendapatkan rekomendasi partai politik. “Kami sudah mendaftar di beberapa partai politik dan sementara berproses dalam perjuangan rekomendasi,” ucapnya. (LP11/red)

    Latest articles

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120 ekor sapi untuk masyarakat. Secara simbolis hewan kurban diserahkan di...

    More like this

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120...

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...