26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    DPP REI: Pemerintah Papua Barat Dukung Pengembangan Properti dengan Kemudahan Regulasi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) mengapresiasi dukungan pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, terkait kebijakan memberikan kemudahan terhadap pengembang atau developer.

    Hal itu diutarakan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Diklat) DPP REI, Priyanto, yang hadir langsung pada Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh bertajuk Short Course Pembangunan Perumahan Subsidi dan Komersial yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Papua Barat di Aston Niu Manokwari, Kamis (21/9/2023).

    Baca juga:  Gandeng KPK, Pemkab Bintuni Kejar Aset yang Dikuasai Pihak Ketiga

    Ia menyebut diberlakukannya regulasi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) di Manokwari sangat membantu para pengembang. Sebelumnya, kata dia, pihaknya mesti berurusan dengan hukum terkait perihal ini.

    Baca juga:  Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Kemendagri Dukung APKASI Otonomi Expo 2023

    “Waktu dulu ke Papua, kami diberitahu salah satu pejabat, kalau di Papua mengurus tanah tidak pernah tidak ada masalah. Waktu itu beberapa kali kami harus melalui sidang pengadilan, karena tuntutan, tetapi sekarang sudah lancar,” ujarnya.

    Ketua DPD REI Papua Barat, Julius Louis, sementara itu meyakini kondisi ekonomi akan lebih baik ke depan. Dengan begitu, maka pembangunan yang dilakukan para pengembang pun akan terkena imbas positif.

    Baca juga:  Syarat Urus SKCK Kini Berubah, Harus Peserta Aktif BPJS Kesehatan

    “Karena pertumbuhan ekonomi secara nasional hampir mendekati 6 persen maka dipastikan properti akan bergerak bagus dan pertumbuhannya akan luar biasa. Kita siap-siap saja lahannya dan pembangunannya,” katanya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...