27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Derek Ampnir Minta Pamong Praja Dukung Stabilitas Pemerintahan di Papua Barat dan PBD

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Ketua DPP Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir mengingatkan semua pamong praja agar mendukung jalannnya pemerintahan di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

    Derek menyebut, kontribusi para pamong praja sangat menentukan stabilitas pemerintahan.

    “Saya mengimbau agar semua pamong praja mendukung setiap kebijakan pemerintahan yang tengah berjalan di Papua Barat dan Papua Barat Daya. Setiap pamong dituntut ikut menjaga stabilitas, terutama dalam menghadapi Pemilu mendatang. Mendukung  tahapan agenda pemilu yang sedang berjalan dan menjaga kedamaian sebagai fondasi kehidupan umat manusia serta menebar toleransi beragama selama berlangsungnya ibadah puasa bagi umat muslim, ujar Derek, Jumat (24/3/2023).

    Baca juga:  BPBD Papua Barat Petakan Kabupaten/Kota Rawan Bencana

    Selain itu Derek juga mengingatkan pamong praja tentang pentingnya empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Kata dia, pilar ini harus terus diamalkan demi mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

    “Sebagai pamong, empat pilar ini adalah pegangan dalam menjalankan roda pemerintahan. Kita sama sama dituntut berpegang teguh pada prinsip ini dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berkeadilan bagi rakyat,” ujarnya.

    Derek kemudian berbicara tentang dukungan pamong praja dalam setiap kebijakan pemerintahan. Menurutnya, pamong praja adalah abdi negara yang berkewajiban menghadirkan good governance. Pemerintahan yang baik hanya bisa diwujudkan jika pamong menjalankan amanah dengan berlandaskan pada tugas pokok dan fungsinya.

    Baca juga:  10 Anak Binaan Pj Gubernur Papua Barat di Mansel Dinyatakan Bebas Stunting

    Selanjutnya kata dia, pamong juga harus jadi penjaga konstitusi. Menjadi pengayom rakyat. Dan melayani demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat luas.

    “Papua Barat dan Papua Barat Daya saat ini telah menjadi dua provinsi terpisah. Menjadi tanggung jawab pamong praja untuk menegakkan pemerintahan yang bersih di dua provinsi. Karena itu saya mengimbau agar pamong praja berada di garda terdepan dalam mengawal pemerintahan. Kita bisa mewujudkan good governance dengan menjaga tupoksi kita sebagai pamong,” katanya.

    Derek mengatakan, tantangan tugas ke depan sangat berat. Setelah terbentuknya Papua Barat Daya, Papua Barat kini dihadapkan pada kondisi berbeda.

    Baca juga:  Muswil Muhammadiyah III, Momen Perpisahan Pengurus Wilayah Papua Barat-PBD

    Dan tantangannya kata dia, bagaimana memaksimalkan potensi yang ada agar pembangunan daerah bisa tetap berjalan dengan baik. Derek meyakini, Papua Barat dan Papua Barat Daya akan mampu melakukan percepatan pembangunan di semua sektor.

    “Yang terpenting adalah kita menginginkan potensi pamong yang kita punya benar benar mengawal setiap kebijakan pemerintahan. Agar kebijakan itu berpihak pada kesejahteraan rakyat,” imbuhnya.

    “tahapan agenda pemilu yg sedang berjaln dn menjada kedamaian sebgai fondasi kehidupan umat manusia serta menebar toleransi beragama selma ibdah puasa yg sedang dijln umat muslim.(LP2/red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...