25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Disnakertrans Papua Barat Kolaborasi BPJS-BPBD Berbagi Takjil di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Papua Barat berbagi takjil di Jalan Trikora Wosi, Manokwari, Jumat 5 April 2024. Program ini menggandeng sejumlah lembaga lainnya.

    Di antaranya ikut terlibat, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan BPDB Papua Barat. Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Papua Barat Derek Ampnir mengatakan, program ini sengaja menggandeng lintas institusi. Sebagai wujud sinergitas antarlembaga.

    “Program ini bertujuan untuk merajut harmoni kehidupan, kebersamaan antara umat beragama terutama untuk Muslim yang sedang menjalankan ibadah bulan suci Ramadan,” ujar Derek.

    Baca juga:  Rem Blong, Truk di Maybrat Terjungkal, 3 Luka Parah

    Derek Ampnir menuturkan program berbagi takjil merupakan rangkaian kegiatan dari Posko THR yang dalam hal ini sudah memasuki hari kelima. Di mana posko THR dibuka untuk menampung masukan dan aduan dari para pekerja.

    “Sejauh ini tidak ada kendala serius yang kami hadapi dalam menanggulangi keluhan-keluhan masyarakat khususnya para pekerja terkait pembayaran THR. Tingkat kepatuhan pengusaha dalam membayar THR terbilaang cukup baik,” jelasnya.

    Baca juga:  TNI-KBT Komitmen Beri Kontribusi untuk Pembangunan di Manokwari

    Sementara itu, Kepala Bagian SDM Umum dan Komunikasi BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Agreivy Mahreita mengatakan, selama ini BPJS Kesehatan sudah menjalin kerja sama dengan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Papua Barat. Salah satunya program kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan.

    Baca juga:  Ikut Pameran di Rakor Fordasi, BPBD PB Perkenalkan Alat Deteksi Gempa

    “Harapan kami semoga dengan adanya program kegiatan berbagi takjil dibulan Suci Ramadhan ini khususnya selurub masyarakat yang ada di Manokwari-Papua Barat memahami bahwa kami dari Dinas terkait merangkul dan mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya arti saling berbagi untuk mempererat tali silaturahmi,” tutur Agreivy.

    Menurut Agreivy, BPJS senantiasa akan membangun sinergitas lintas lembaga. Kerja sama ini diharapkan bisa terus dikembangkan ke depan. (LP/13Red).

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...