26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Dalami Dana Hibah KONI, Penyidik Ditkrimsus Polda Papua Barat Sambangi Sejumlah Kabupaten/Kota

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ditkrimsus Polda Papua Barat mengutus penyidik menyambangi sejumlah kabupaten/kota untuk mendalami Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) KONI Papua Barat. Hal ini terkait kasus dugaan penyalahgunaan anggaran hibah Pemrpov Papua Barat ke KONI Papua Barat.

    Dirkrimsus Polda Papua Barat, Kombes Pol. Romylus Tamtelahitu, mengatakan kedatangan para penyidik tersebut untuk mendapatkan data riil dari pihak-pihak terkait.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Pelaksanaan Natal Aman dan Lancar

    “Penyidik sedang mendatangi langsung kota-kota untuk mengambil keterangan dari pihak terkait untuk mendalami LPJ dari KONI Papua Barat. Termasuk mencocokkan keterangan dari saksi-saksi yang sudah diperiksa. Karena KONI melaksanakan kegiatan-kegiatan di kota tersebut, seperti pemusatan latihan maupun uji tanding,” kata Romylus tanpa menjelaskan kota-kota yang didatangi penyidik, Rabu (9/11/2022).

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Resmi Bintang Dua

    Dikatakannya, pendalaman dilakukan untuk mengetahui apakah ada kerugian negara atau tidak. “Pendalaman ini tidak hanya berkaitan dengan dana hibah tahun 2020, tetapi juga hibah pada APBD 2019 dan 2021. Dari sejumlah saksi sudah diperiksa termasuk ketua umum KONI sehingga total sudah ada 30 saksi. Nanti hasilnya seperti apa akan disampaikan,” jelasnya.

    Baca juga:  Sah! UMP Papua Barat Jadi Rp3,2 Juta, Berlaku 1 Januari 2022

    Pada 2020 lalu KONI Papua Barat mendapat dana hibah Rp100 miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk kesiapan KONI Papua Barat mengikuti multievent nasional PON yang digelar di Papua. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...