25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Bupati Mansel: Ramadan, Momentum Memupuk Nilai Toleransi

    Published on

    RANSIKI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Selatan Markus Waran bersama Wabup Mansel Wempi Rengkung mengahadiri buka puasa bersama umat Muslim di Distrik Ransiki, di Masjid An-Nur, Jumat (29/4/2022). Buka puasa turut dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Mansel dan forkopimda.

    Di antara pejabat yang hadir Asisten I Setda Mansel Adir Mandowen, Kadis PMK Yesaya Tuhepary, Kaban Kesbangpol Usman Sale, Wakapolres Mansel Kompol Alexander Putra dan Danramil Ransiki Letda Inf Jamaludin.

    Bupati Markus Waran mengaku memiliki tanggung jawab untuk melestarikan budaya toleransi yang sudah berlangsung secara turun temurun di daerah ini. Untuk itu momentum bulan Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk dijadikan wahana mempererat nilai toleransi.

    Baca juga:  Bawaslu Teluk Bintuni Perpanjang Perekrutan Calon Pengawas TPS hingga Hari ini

    Bupati juga berharap kepada para generasi di Manokwari Selatan agar terus melestarikan warisan dari para sesepuh Manokwari Selatan. Kepada warga yang baru pindah dari luar juga diminta untuk dapat menyesuaikan diri dengan baik.

    “Manokwari Selatan ke depan akan semakin berkembang. Olehnya seluruh masyarakat Manokwari Selatan mesti terus memupuk nilai toleransi yang sudah terbangun agar terus berkembang. Dengan harapan Manokwari Selatan senantiasa menjadi tempat yang dikenal sebagai daerah punya toleransi tinggi,” ujar Markus.

    Baca juga:  Masih Ada Pegawai Belum Terima Gaji, Ketua TAPD Mansel Minta Maaf

    Markus berpesan kepada seluruh umat agar pelaksanaan takbir keliling yang tidak lama lagi akan dijalankan supaya dapat berjalan dengan khidmat. karena pandemi Covid-19 masih berlangsung sehingga diimbau supaya pada pelaksanaan nanti tetap mematuhi protokol kesehatan.

    “Kita jalankan ibadah sebagai ungkapan syukur dan tanggung jawab kepada sang pencipta, menyusun teknis pelaksanaan agar berjalan dengan aman dan lancar sebagai hidayah. Bahwa kita diberi akal dan pikiran untuk menghindari risiko untuk setiap kegiatan kita,” tambahnya.

    Baca juga:  Dikabarkan Dicoret sebagai Bacaleg, Pendukung Obet Ayok Geruduk Kantor DPD PDIP Papua Barat

    Markus meminta kepada masyarakat agar memberikan dukungan kepada pemerintah sebagai wakil Allah di dunia ini yang ditugaskan untuk memberikan arahan untuk dilaksanakan demi keselamatan semua umat.

    Ia menjelaskan,imbauan dalam menjalankan kegiatan takbir keliling ini tidak hanya ditujukan kepada umat Muslim. Sebab kebiasaan di Manokwari Selatan yaitu warga non-muslim juga sering ikut meramaikan kegiatan yang dimaksud.

    “Atas nama pemerintah dan atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan,” tutup Markus. (LP6/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...