25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pemda PBD dan Polda Papua Barat Bahas Pengamanan Pilkada Serentak 

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat Daya digelar bersama Polda Papua Barat dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, Senin (15/01/2024) bertempat di Hotel Vega Kota Sorong.

    Melalui keterangan tertulis, dalam kesempatan tersebut Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P, memberikan arahan terkait Pemilu 2024.

    “Kesempatan kali ini yang harus diketahui bersama yaitu Pemilu tahun 2024 ini berbeda dengan pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, di mana penyelenggaraan pengamanan akan cukup berbeda dan begitu juga permasalahan terkait anggaran nantinya” ujar Kapolda.

    Baca juga:  Ada Unsur Kelalaian, Polisi Usut Dokumen KM Penjuru Bintang

    Isir berharap pemda dan seluruh jajaran untuk bisa memahami betul terkait pengajuan maupun pertanggungjawaban setiap anggaran yang telah disepakati bersama oleh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Papua Barat Daya.

    Sementara itu Karoops Polda Papua Barat Kombes Pol Erick Kadir Sully, S.I.K menyampaikan data kekuatan pelibatan personil Polda Papua Barat dan jajaran.

    Baca juga:  Bupati Mansel Ingatkan Hati-hati Kelola Dana Desa: Harus Tepat Sasaran

    “Dalam Rangka PAM Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya yang berjumlah keseluruhan 4.775 orang dengan masing-masing jajaran yang mempunyai Wilayah Hukum di Provinsi Papua Barat Daya yaitu Polresta Sorong Kota, Polres Sorong, Polres Sorong Selatan, Polres Raja Ampat, Polres Maybrat, dan Polres Tambrauw” ujar Karo Ops.

    Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si dihadapan peserta Rakor berharap dengan adanya rapat seperti ini kedepannya selalu bisa dapat berkoordinasi baik Provinsi ke Polda maupun Pemerintahan Kabupaten Kota dengan Polres jajaran.

    Baca juga:  BPBD Papua Barat: Longsor di Minyambouw Akibat Gempa dan Hujan Deras

    “Dalam rangka penyerapan anggaran ini harus bisa diketahui bersama yaitu adanya masa-masa tenggang yang harus bisa dipahami bersama, bagi Personil pengamanan dari Polda Papua Barat untuk Pilkada serentak agar bisa memberikan pelayanan yang baik dan prima,”ungkap Pj Gubernur Papua Barat Daya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...