25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Serahkan SK 109 Plt Kepala Kampung Persiapan di 5 Distrik

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, didampingi Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, menyerahkan surat keputusan (SK) 109 pelaksana tugas (plt) kepala kampung persiapan lima distrik, yakni Distrik Manokwari Barat, Manokwari Selatan, Manokwari Timur, Manokwari Utara, dan Tanah Rubuh. Penyerahan berlangsung di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Rabu (21/12/2022).

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Manokwari, Jefry Sahuburua, menjelaskan rincian SK plt kepala kampung, yaitu 11 kampung persiapan di Distrik Manokwari Timur, 11 kampung persiapan di Manokwari Barat, 20 kampung persiapan di Manokwari Utara, 40 kampung persiapan di Manokwari Selatan, dan 27 kampung persiapan di Distrik Tanah Rubuh.

    Baca juga:  Lantik Pejabat Pemkab Manokwari, Hermus: Kami Terus Evaluasi

    Sementara, dalam arahannya, Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengungkapkan bahwa plt kepala kampung memiliki tugas berat agar kampung persiapan menjadi kampung definitif.

    Baca juga:  KLB Suspek Campak, Pemkab Mansel Koordinasi Pengendalian Kasus dan Imunisasi Anak

    “Mayoritas masyarakat ingin adanya pemekaran kampung untuk pelayanan dan mendekatkan layanan pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat. Pemkab Manokwari memiliki program strategis untuk pengembangan. Salah satunya penataan daerah bawahan. Sebelumnya sudah dilakukan pemekaran lima distrik,” ujar Hermus.

    Dikatakannya, yang harus disiapkan untuk menjadi kampung definitif, yaitu memiliki wilayah yang jelas dan batas kampung serta administrasi kependudukan.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Minta Seluruh OPD Tingkatkan Penyerapan DAK Fisik

    “Dalam kampung persiapan ini harus benar-benar memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan. Ini yang menjadi tanggung jawab plt hingga nantinya jadi kampung definitif. Kita berharap sebelum pemilu 2024 sudah bisa jadi kampung definitif,” tuturnya.

    Diungkapkan Hermus, apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut akan diperjuangkan selama itu tidak bertentangan dengan aturan maupun bagi kebutuhan masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...

    Wujudkan Program JKN, Pj Gubernur Ali Baham Minta Dukungan OPD

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meminta seluruh OPD mendukung...

    HPSN 2024, Pj Gubernur Ali Baham Soroti Sampah Plastik di Teluk Sawaibu: Butuh Penanganan Bersama

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memimpin apel gabungan dalam rangka...