27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Besok, KPU Manokwari gelar PSU 16 TPS

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (16/12) akan menggelar pemungutan suara ulang untuk 16 TPS di Kabupaten Manokwari.

    “Untuk logistik dipastikan siap untuk pelaksanaan PSU. Dua hari lalu saya sudah cek langsung di gudang KPU Manokwari,” ucap Komisioner KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi di Manokwari, Selasa (15/12).

    Menurut Dewa, cukup banyak TPS di Manokwari yang sesuai rekomendasikan Bawaslu harus dilaksanakan pemungutan suara ulang.

    Baca juga:  4 Karyawan HADI Supermarket Positif Covid-19

    “Sesuai rekomendasi Bawaslu ada 16 TPS. Ini cukup banyak, tentu tidak mudah karena selain logistik KPU harus memastikan kesiapan penyelenggara,” katanya lagi.

    Ia pun mengapresiasi kesiapan KPU Manokwari yang sudah cukup baik dalam melakukan antisipasi. Pemungutan suara ulang ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap undang-undang.

    KPU Manokwari pada Selasa (15/12) telah memulai pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada di daerah tersebut. Dari sembilan distrik/kecematan, tersisa satu yang belum membacakan hasil rekapitulasinya yakni Distrik Manokwari Barat.

    Baca juga:  Polres Manokwari Awasi Peredaran Miras-Kembang Api Jelang Pergantian Tahun

    Rekapitulasi untuk Manokwari Barat belum bisa dilakukan karena masih menunggu hasil pemungutan suara ulang di 16 TPS di distrik tersebut.

    Ada pun 16 TPS yang akan melaksanakan PSU itu masing-masing dua di Kelurahan Amban, lima di Kelurahan Manokwari Barat, tiga di Kelurahan Sanggeng, lima di Wosi serta satu TPS lainya di Kampung Inggramui.

    Baca juga:  Golkar Manokwari Sodorkan Komposisi Kepengurusan ke Kesbangpol dan KPU

    Sedangkan delapan distrik yang sudah membacakan hasil penghitungan suara pada rapat pleno KPU yakni Tanah Rubuh, Manokwari Utara, Sidey, Manokwari Timur, Masni, Warmare, Mabokwari Selatan serta Distrik Prafi.
    Dewa berharap pemungutan suara ulang di daerah ini berjalan lancar dan aman. (LPB1/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan Penindakan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari...

    Operasi Patuh Mansinam Dimulai Hari ini, 7 Pelanggaran yang Jadi Incaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari memulai pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam, Senin hari ini (15/7/2024). Operasi...

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...