27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    BBI-BBWI Digelar 10 Mei, jadi Tonggak Kebangkitan UMKM dan Pariwisata Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Puncak kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk Papua Barat akan digelar pada 10 Mei 2023 di Lapangan Borasi, Manokwari. BBI dan BBWI diproyeksi menjadi tonggak kebangkitan UMKM dan pariwisata di Papua Barat.

    Dalam rangka menyukseskan agenda tersebut, Kantor KPw Bank Indonesia Papua Barat telah membahas sejumlah hal. Di antaranya mengenai kesiapan dan partisipasi masyarakat serta pelaku usaha.

    Baca juga:  Abdullah 'Songkok Merah' Manaray Resmi Terdaftar Sebagai Balon DPD RI Papua Barat

    Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Rommy S Tamawiwy mengatakan, hasil yang telah disepakati akan ditindaklanjuti oleh OPD teknis terutama yang memiliki urusan dengan pelaku UMKM.

    “Semua masyarakat akan disuguhkan beragam produk UMKM unggulan disertai kemudahan akses transaksi digital menggunakan QRIS,” terangnya.

    Baca juga:  TMMD Ke-118 Mansel Resmi Ditutup Hari ini, TNI Beberkan 2 Capaian

    Hal ini kata dia, menjadi momentum berharga karena Papua Barat menjadi salah satu dari sekian daerah yang terpilih untuk melaksanakan Gernas BBI dan BBWI tahun 2023.

    Selain UMKM, kata dia juga ada potensi pariwisata Papua Barat turut diekspose secara meluas agar menarik minat wisatawan.

    “Hal terpenting dan menjadi sasaran bagaimana masyarakat Indonesia mencintai produk dalam negeri yang dicerminkan melalui produk unggulan daerah,” kata Rommy.

    Baca juga:  Dorong Ecotourism di Raja Ampat, BI Bantu 2 Sanggar Seni

    Dia berharap, kegiatan ini menjadi kesempatan mendorong UMKM naik kelas sehingga punya jangkauan pemasaran yang luas juga digital.

    “Banyak potensi pariwisata yang bisa kita dorong pada kesempatan ini dan menjadi kesempatan yang tidak boleh kita lewatkan,” tandas Rommy. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...