25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Bapemperda DPR Papua Barat Desak Penyelesaian Produk Hukum di Kemendagri

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bapemperda DPR Papua Barat mendesak Biro Hukum Papua Barat mempercepat pengurusan penerbitan produk hukum yang saat ini berproses di Kemendagri.

    Sebelumnya, Biro Hukum Kemendagri telah menerbitkan nomor registrasi (noreg) dua produk hukum dari Papua Barat, yakni Perdasi Tata Cara Pemilihan Calon Anggota MPRB dan revisi Perdasus Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pengelolaan DBH Migas.

    Baca juga:  Mendagri: DOB Papua untuk Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

    Wakil Ketua Bapemperda DPR Papua Barat, Syamsudin Seknun, meminta kepada Biro Hukum Papua Barat untuk segera mempercepat pengurusannya. Sebab, kata dia, produk hukum ini dibutuhkan untuk pembahasan sistem penganggaran dan mekanisme pembagian dana DBH Migas yang berkaitan dengan RAPBD 2023.

    “Perlu saya tegaskan, seluruh tahapan dan mekanisme sudah kami lewati dan pemberian pertimbangan MRPB pun sudah ada sehingga secara mekanisme sudah tidak ada masalah. Kami minta Biro Hukum Kemendagri, Direktorat PDH, dan Biro Hukum Setda Papua Barat untuk segera menyelesaikan produk hukum ini supaya digunakan sebagai acuan oleh pemprov dan pemda dalam sistem pengalokasian anggaran,” kata Syamsudin dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

    Baca juga:  Penunjukan Plt DPD Golkar Kabupaten/Kota, Alif Permana Tekankan Jangan Ada Kegaduhan

    Hal senada disampaikan anggota Bapemperda DPR Papua Barat, Daniel Asmorom, meminta agar pengurusan noreg regulasi agar dipercepat.

    Baca juga:  Kemendagri, KPK, dan BPKP Berkolaborasi Percepat Satu Data Indonesia

    Ia menegaskan bahwa revisi Perdasus Nomor 3 Tahun 2019 sudah diusulkan sejak Bapemperda periode sebelumnya. “Sehingga kami minta Biro Hukum Papua Barat segera berkomunikasi dengan Biro Hukum Kemendagri dalam rangka percepatan noreg Perdasus Nomor 3 Tahun 2019,” ujarnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...