25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Aliansi Honorer Mansel Minta Bupati Tinjau Kembali Penyesuaian Gaji

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Maikel Inden, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mansel meninjau ulang rencana penyesuaian gaji tenaga honorer. Penyesuaian gaji honorer di lingkungan Pemkab Mansel dirasa memberatkan honorer.

    “Saya minta kebijakan ini agar dapat ditinjau kembali karena menurut kami tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Pemotongan gaji tersebut tak sebanding dengan harga kebutuhan bahan pokok di daerah Mansel serta tingginya biaya transportasi dan harga bahan bakar minyak,” ujar Maikel, Sabtu (7/1/2023).

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni Gelar Sayembara Cipta Lagu Mars dan Himne

    Untuk diketahui, seperti yang tertuang dalam surat edaran Dinas Pendidikan Mansel per tanggal 5 Januari 2023 merinci perubahan gaji/honorarium tenaga honorer tahun 2023 yang disesuai dengan ijazah terakhir yaitu, nonijazah/ijazah SD/ijazah SMP Rp500 ribu per bulan.

    Baca juga:  Polisi Bubarkan Demo di Manokwari, 2 Anggota Terluka Akibat Lemparan Massa

    Lalu, ijazah SMA/SMK Rp750 ribu/bulan, ijazah D3 Rp1 juta per bulan, ijazah sarjana Rp1.250.000 per bulan, dan tenaga sopir (SIM A) Rp1,5 juta per bulan.

    Baca juga:  Mansel Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan Sejumlah Agenda Lomba dan Pawai Budaya

    Untuk itu, Maikel meminta kepada Bupati Mansel untuk dapat meninjau kembali terkait pemotongan gaji tenaga honorer di lingkungan Pemkab Mansel. Mengingat, nominal gaji yang diterima para honorer sudah sangat rendah di bawah upah minimum provinsi (UMP). (LP3/Red)

    Latest articles

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai...

    More like this

    PPP Teluk Bintuni Laporkan 5 Kecurangan di Kampung Argosigemerai

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Teluk Bintuni Joko Lingara mengadukan sejumlah...

    Ketua Bawaslu Mansel Ingatkan PTPS Jangan Bertindak di Luar Wewenang

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari Selatan Inggrid A Sabubun mengingatkan para Pengawas TPS...

    Jaga Suasana Damai, Tokoh Masyarakat Arfak Minta Warga jangan Mudah Terprovokasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang pelaksanaan pemilu serentak 14 Februari, Tokoh masyarakat Arfak Keliopas Meidodga mengajak...