25.5 C
Manokwari
Minggu, September 29, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Kadin Papua Barat Komitmen Berdayakan UMKM yang Dikelola OAP  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Kamar Dagang Industri (Kadin) Papua Barat berkomitmen memberdayakan UMKM. Kadin menilai, UMKM Papua Barat memiliki prospek menjanjikan untuk menjadi penopang ekonomi daerah.

    “Kami ditantang oleh Ketum Kadin Arsyad agar memberdayakan Kadin 10.000 pelaku UMKM dan saya akan fokuskan kepada saudara-saudara saya pengusaha OAP, yang bergerak di UMKM,” kata Ketua Kadin Papua Barat Suryati Faisal, Sabtu (28/9/2024).

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Pesan Prajurit Yonif 761/KA Nikmati Tiap Tugas Sesuai Level

    Menurut Suryati, hal yang paling utama dalam menjalankan komitmen ini yakni pengelolaan data UMKM di seluruh kabupaten di Papua Barat.

    “Jadi kita harus berdasarkan data, langkah awal kami akan mendata UMKM yang ada di Papua Barat melalui asosiasi yang ada dalam naungan Kadin,” jelasnya.

    “Bagi saya di mana bumi di Injak disitu langit dijunjung maka prioritas kami adalah pelaku UMKM OAP,” jelasnya menambahkan.

    Baca juga:  KPK dan SKK Migas Komitmen Lawan Korupsi di Sektor Hulu Migas Papua

    Suryati mengingatkan kepada para pengurus Kadin Papua Barat agar tidak usah khawatir dengan dinamika Kadin Nasional saat ini.

    “Kadin Papua Barat aman, di bawah Ketua Bung Arsyad Rasjid, kita memiliki legalitas,” jelasnya.

    Suryati menambahkan setelah pelantikan Presiden akan diadakan Musyawarah Nasional Kadin Indonesia.

    Baca juga:  Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Polda Papua Barat

    Pengusaha Lokal sekaligus Pengurus Kadin Papua Barat, Melkianus mengapresiasi komitmen Ketua Kadin Papua Barat yang memprioritaskan pemberdayaan UMKM bagi pengusaha Orang Asli Papua (OAP).

    “Ini merupakan sebuah komitmen yang luar biasa untuk memberdayakan UMKM khusus OAP, jangan lagi kita bergantung pada paket-paket APBD Senin- Kamis,” kata Melkianus dalam rapat tersebut.(LP2/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan : Hermus dan Mugiyono Anak Saya

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dominggus Mandacan dan Mugiyono menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di masjid Al-Azhar Wosi pantai Sabtu (28/9/2024) malam. Dalam sambutan Dominggus Mandacan dihadapan warga...

    More like this

    Dominggus Mandacan : Hermus dan Mugiyono Anak Saya

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dominggus Mandacan dan Mugiyono menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di masjid Al-Azhar...

    Buka LMD I BKPRMI, Mugiyono Pesan Pentingnya Regenerasi Pengurus

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Latihan Management...

    Tim Polres Teluk Bintuni Jemput Buron Kasus Pembunuhan di Mayerga 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Tim Macan Gunung Polres Teluk Bintuni menjemput DPO kasus pembunuhan 4 warga...