26.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    DPR PB Kecewa Pemerintah tak Terbuka Soal Pergeseran Anggaran ke PBD

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor mengakui, hingga saat ini, DPR belum mengetahui segala hal yang berkaitan dengan pergeseran anggaran pasca-terbitnya Peraturan Menteri Keuangan No 206. Orgenes berharap pemerintah pusat lebih komunikatif mengenai hal ini.

    “Pasca-PMK 206 sampai pada hari ini, kita (DPR) belum pernah mendapat apa laporan terkait laporan pergeseran anggaran berapa ke Papua Barat Daya dan masih sisa berapa dan dipergunakan untuk apa saja. Kami harap ini ada keterbukaan. Pusat harusnya lebih komunikatif soal ini,” ujarnya kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

    Baca juga:  Gelombang Setinggi 2 Meter Berpotensi Terjadi di Raja Ampat

    Orgenes mengaku, DPR sudah menyurat sebanyak dua kali untuk meminta penjelasan soal pergeseran anggaran ke pemerintah. Namun sampai saat ini belum mendapatkan jawaban.

    Baca juga:  Plt. Sekda Papua Barat Apresiasi Kejuaraan Bola Basket Owor Open Tournament

    “Kita sudah sampaikan namun sampai saat ini belum ada yang disampaikan ke DPR. Kita tidak tau anggaran untuk apa saja,” terang dia.

    Orgenes mengaku surat penolakan terhadap PMK 206 juga sudah dilayangkan ke pemerintah pusat. Namun hingga saat ini belum direspons. Orgenes mengatakan, sebaiknya ada keterbukaan antara pusat dan daerah dalam hal ini.

    Baca juga:  Pertama Teken NPHD Pilkada di Papua Barat, Pemkab Manokwari Hibahkan Rp50 Miliar ke KPU

    Sebab menurutnya ini menyangkut hajat hidup masyarakat Papua Barat. Jika terjadi pergeseran anggaran yang tidak wajar, itu akan berimbas pada program pembangunan di PB.

    “Kalau Gubernur, kita masih hargai punya kesibukan tinggi karena tugas. Paling tidak TAPD bisa sampaikan berapa anggaran yang digeser dan berapa yang masih sisa,” tandasnya.
    (LP9/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    NasDem Mansel Tutup Penjaringan, 8 Bakal Cabup-Cawabup Bersaing

    MANSEL, LinkPapua.com - DPD NasDem Manokwari Selatan (Mansel) telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon...

    Frengki Mandacan Daftar di NasDem, PAN, dan PKS Maju Pilkada Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Frengki Mandacan sejauh ini telah mendaftar di beberapa partai politik untuk...