28.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Masyarakat Moskona Barat Serahkan Senjata Rakitan, Kapolres Teluk Bintuni Usulkan Diberi Penghargaan

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Masyarakat Moskona Barat menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan dan 25 butir peluru kaliber 5,56 mm ke Polres Teluk Bintuni.

    Senjata dan peluru itu diterima Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, didampingi Kasat Reskrim dan Kabag Ops di Ruang Dhira Brata Mapolres Teluk Bintuni, Distrik Bintuni Timur Jumat (22/7/2022).

    Salah satu tokoh pemuda Moskona Barat, Kornelius Aisnak, mengatakan pihaknya menyerahkan senjata ke pihak kepolisian secara ikhlas. Dia pun menyampaikan alasan selama ini memiliki senjata.

    Baca juga:  Operasi Zebra Mansinam 2022 di Teluk Bintuni, Hindari Tujuh Pelanggaran Ini

    “Keberadaan senjata api ini merupakan dari kekecewaan masyarakat akibat dari minimnya pembangunan di daerah Moskona Barat, Kampung Mayerga,” kata Kornelius.

    Pihaknya, kata dia, sebenarnya hanya menuntut pembangunan serta meminta kepada pihak aparat untuk menjaga keamanan di wilayah Moskona Barat.

    “Kami sangat ingin menjadi raja di tanah kami. Beberapa aspirasi yang sudah kami ajukan tidak pernah ada jawaban, akhirnya membuat masyarakat berfikir pendek,” tuturnya.

    Baca juga:  Ketua TP PKK Teluk Bintuni Kutuk Keras Kejahatan terhadap Anak dan Perempuan

    Ketua LMA Distrik Moskona Barat, Melianus Orocomna, berharap kepada Kapolres Teluk Bintuni untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Dia meminta untuk kepala distrik diganti karena tidak pernah berada di tempat.

    “Selama ada persoalan di wilayah Moskona Barat, distrik tidak ada yang turun, hanya lembaga saja yang koordinasi,” ketusnya.

    Sementara, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyerahan senjata rakitan dari masyarkat.

    Baca juga:  Geger! Pegawai Pemkab Bintuni Ditemukan Tewas di Rumahnya

    “Kami akan segera melaporkan kepada Bapak Kapolda dan kami sangat mengapresiasi atas kesadaran saudara-saudara,” ucap Junov.

    Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Teluk Bintuni untuk membantu aparat dengan menyerahkan senjatanya ke. pihak kepolisian.

    “Saya akan usulkan kepada Bapak Kapolda, kepada masyarakat yang menyerahkan senjata api ilegal secara baik-baik untuk diberikan penghargaan,” tutur Junov.

    Junov melanjutkan pihaknya akan menyampaikan seluruh keluhan masyarakat ke pemerintah daerah. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...