26.9 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Dugaan Pinjaman Uang, Akses Masuk Kantor Bupati Manokwari Dipalang

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sekelompok masyarakat melakukan pemalangan dengan menggunakan bambu akses masuk maupun sejumlah ruangan Kantor Bupati Manokwari, Papua Barat, Rabu (29/6/2022).

    Pemalangan dipicu atas dugaan pinjaman uang oknum mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Manokwari kepada warga. Berdasarkan kesepakatan saat itu, pinjaman tersebut akan diselesaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari nantinya.

    Baca juga:  Setelah Mengungsi 1 Tahun 8 Bulan, Warga 2 Kampung di Maybrat Kembali

    Tak kunjung ada penyelesaian, sekelompok warga pun mendatangi Kantor Bupati Manokwari dan langsung melakukan pemalangan akses masuk, termasuk sejumlah ruangan.

    Atas pemalangan ini, Bupati Manokwari, Hermus Indou, turun langsung menemui masyarakat dan memberikan pemahaman. Akhirnya masyarakat menerima dan memilih melakukan dialog di ruangan Bupati Manokwari yang digelar secara tertutup.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ajak Perangkat Kampung Tanamkan Semangat Cinta Tanah Air

    Sementara, mantan Kabag Kesra, Jerry Saiba, yang dikonfirmasi wartawan saat usai keluar dari ruang kerja bupati terkait pinjaman tersebut memilih irit bicara dan berlalu meninggalkan wartawan.

    “Saya tidak mau wawancara,” singkatnya kemudian berlalu meninggalkan awak media.

    Hermus yang dikonfirmasi menegaskan bahwa insiden pemalangan karena ulah oknum yang mengatasnamakan pemerintah daerah dan melakukan “permainan”.

    Baca juga:  Hermus Indou Usai Dilantik: Setumpuk PR Berat Menunggu

    Hermus mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan langkah persuasif untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat. Hal itupun telah diterima dengan baik oleh masyarakat.

    Dia juga menegaskan bahwa insiden Pemalangan pemalangan tidak ada kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintah, melainkan murni dilakukan oleh oknum. Olehnya, tuntutan untuk pembayaran utang yang dimaksud tidak dibebankan ke pemerintah. (LP2/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...