29.2 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Buka Binlat Bintara Afirmasi Otsus, ini Petuah Kapolda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing membuka pembinaan latihan (binlat) bintara afirmasi otsus 2021, Kamis (30/12/2021). Tornagogo berpesan agar binlat ini benar-benar menghasilkan SDM unggul.

    Binlat ini merupakan rangkaian dalam penerimaan anggota Polri setelah para bintara afirmasi ini mengikuti pendidikan di berbagai SPN di Indonesia. Binlat akan dilaksanakan selama 1 bulan.

    Jumlah peserta binlat sebanyak 1.496 orang. Dengan rincian 1.397 polisi laki-laki dan 99 Polwan.

    Baca juga:  Baksos Kodam Kasuari HUT TNI: Pengobatan Gratis, Bagi Sembako, hingga Donor Darah

    Kapolda mengatakan binlat dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Karena itu pelaksanaannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

    “Tujuan binlat adalah untuk membentuk individu berkarakter kebangsaan dan paham nilai luhur Pancasila. Agar nanti lahir SDM yang bisa mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di wilayah Papua Barat,” terang Kapolda.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Dukung Syarat Siswa Ambil Rapor Wajib Vaksin

    Kapolda berpesan, kepada instruktur agar menerapkan metode pelatihan yang telah ditentukan dan mengacu pada kearifan lokal serta adat istiadat yang ada. Kata dia, problem solving atau pemecahan masalah harus dikenalkan kepada peserta binlat secara utuh.

    “Selain itu tim manajemen mengelola SDM yang baik dengan memaksimalkan sarana prasarana yang disediakan oleh SPN Polda Papua Barat. Agar apa yang dilaksanakan selama sebulan ke depan melahirkan output terbaik”, ungkap Kapolda.

    Baca juga:  Alumni SIP Angkatan 50 Polda PB Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Borobudur

    Di akhir amanat Kapolda memberikan penekanan kepada seluruh peserta binlat.

    “Kepada peserta saya tekankan belajar dengan tekun. Jangan takut bertanya bila ada hal yang kurang mengerti. Jadikan binlat sebagai sarana pelatihan semaksimal mungkin untuk membentuk karakter Pancasila dan karakter Bhayangkara,” terang Kapolda. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....