26.7 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Dominggus Mandacan Centre Resmi Diluncurkan, Dikawal 6.000 Relawan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan Dominggus Mandacan (DMC), Jumat (26/11/2021) di Kompleks Sowi Gunung, Manokwari. DMC adalah wadah interaksi masyarakat untuk mengakses informasi pembangunan di Papua Barat.

    Ketua DMC Papua Barat David Toansiba mengatakan Dominggus dianggap sebagai sosok pemimpin yang memiliki etos kerja tinggi. Karena itu perlu sebuah wadah informasi pembangunan yang bisa diakses publik.

    Baca juga:  Tekan Kasus Stunting, Kepala Dinsos Mansel: Jangan Asal Menikah, Tunggu Usia Matang

    “Relawan DMC siap mengawal pemerintahan yang dipimpin oleh Dominggus Mandacan. Pembentukan ini secara spontanitas untuk membantu gubernur karena kepemimpinan selama 4 tahun sudah cukup memuaskan sesuai dengan motto pemerintahan Papua Barat,” katanya.

    David menyebutkan, DMC ini membantu pemerintah dalam berbagai bidang. Akan ada 6.000 relawan yang akan direkrut dari tiap kampung yang direkrut menjadi relawan DMC.

    Baca juga:  Fokus Konsolidasi, BKPRMI Papua Barat Segera Bentuk Kepengurusan DPD

    Bupati Manokwari Hermus Indou yang juga hadir menyampaikan, Dominggus sudah meletakkan dasar pembangunan di Papua Barat. Selama ini Dominggus telah menjadi berkat bagi banyak orang.

    Sementara Dominggus berharap agar DMC bisa membantu pemerintah provinsi memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat. Wadah ini diharapkan benar benar memiliki fungsi optimal.

    “Visi dan misi pemerintah sudah tertuang dalam program meskipun memang terganggu karena adanya pandemi Covid-19. Tetapi sebagian besar sudah terlaksana. Visi dan misi pemerintah sudah maksimal tinggal masyarakat menilai saja keberhasilannya,” ujar Dominggus.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Dukung Penuh Program Pemerataan Infrastruktur Telekomunikasi

    Dengan adanya DMC kata dia, setidaknya bisa menjawab pertanyaan masyarakat mengenai capaian pembangunan di segala sektor.

    “Jadi jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai capaian pembangunan di Papua Barat silakan datang ke DM Centre,” tutup Dominggus. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...