25.8 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Bupati Waran : Boleh Kritik Pemerintah, Asal Tepat dan Tidak Menjatuhkan

    Published on

    Mansel – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST menilai kritikan masyarakat terkait kinerja pemerintah daerah saat ini boleh-boleh saja. Asal, kritikan itu bersifat membangun, bukan menjatuhkan.

    “Kami selalu membuka diri untuk setiap kritikan dan saran demi kemajuan Manokwari Selatan,” jelasnya belum lama ini usai pasangan MAWAR mendaftar di KPU Mansel.

    Menurutnya setiap kritikan membuktikan sikap kritis dan sebagai bentuk kontrol masyarakat terhadap jalannya pembangunan. Meski demikian, ia berharap kritikan masyarakat tidak selalu dibarengi dengan sikap pesimis akan sebuah perubahan dalam pembangunan.

    Baca juga:  Pertemuan MRPB-Polres Mansel: Bahas Polri Jalur Otsus hingga Restorative Justice

    “Belum apa-apa, kita sudah dicurigai tanpa bukti dan dasar yang kuat. Silahkan kritik karena itu bagus, agar program pembangunan berjalan lebih baik,” kata Waran kala itu.

    Ia mencontohkan kritikan soal CPNS Formasi 2018, terutama kuota 80 persen untuk orang asli Papua, atau lebih tepatnya anak asli Manokwari Selatan.

    Baca juga:  Disdukcapil Papua Barat dan Mansel Jemput Bola Berikan Layanan Adminduk di Daerah 3T

    Menurutnya, kuota 80:20 sudah dipenuhi bahkan melampaui tetapi masih saja didemo pencaker. Kondisi ini justru membingungkan pemerintah daerah.

    Waran meminta para pencaker bersabar karena sedang menunggu payung hukum dari Kemenpan-RB, agar saat pengumuman nanti tidak disebut ilegal.

    “Jangan khawatir yang berlebihan, kami (MAWAR) tetap prioritaskan anak-anak Manokwari Selatan. Tidak usah ragu lagi,” tegasnya.

    Baca juga:  Banjir Kembali Terjang Distrik Ransiki, Meluas ke Sejumlah Kampung

    Soal kritikan, Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempy W. Rengkung mengaku apa yang disampaikan masyarakat harus jelas. Poin dan sasaran kritikan harus tepat, agar pemerintah daerah memahami dan menyiapkan solusi terbaik.

    “Kalau tidak jelas apa yang dikritik, kekurangannya dan apa saran serta solusi, bagaimana kita mau menyesuaikannya ?. Tidak mungkin kita menduga-duga apa yang ada didalam pikiran bapak ibu sekalian,” tutupnya. (LPB6/red)

    Latest articles

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan (independent) Minggu (12/5/2024), terdapat 1 bakal calon yang menyerahkan ke...

    More like this

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...

    Imam Syafi’i Lanjutkan Mendaftar di PKS dan Perindo Manokwari Selatan

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com-Imam Syafi'i terus bergerak ke sejumlah sekretariat partai politik, untuk mendaftarkan sebagai...