28.4 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28.4 C
Manokwari
More

    Kapolri Mutasi 173 Perwira, Ilham Saparona Jabat Dirreskrimsus Polda Sulteng

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Total 173 jabatan berganti.

    Mutasi tertuang dalam Surat Telegram (TR) Nomor ST/2279/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021. TR ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Inspektur Jenderal Polisi Wahyu Widada itu.

    Salah satu yang dimutasi adalah Komisaris Besar Ilham Saparona yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Papua Barat. Ilham kini mendapat jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

    Baca juga:  Resmikan PKBM Yayasan Kasih Rumbai Koteka, Kapolda PB: Ijazah Bisa Dibeli, Keterampilan Tidak

    Ilham Saparona dipromosikan menggantikan Komisaris Besar Afrisal yang dimutasi menjabat Dirreskrimsus Polda Sulawesi Barat (Sulbar)

    Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat Komisaris Besar Adam Erwindi membenarkan perihal promosi jabatan itu. Erwindi mengatakan, jabatan Dirreskrimum Polda Papua Barat akan diisi oleh Komisaris Besar Novia Jaya yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Sulawesi Tengah.

    Baca juga:  Perayaan Paskah Kondusif, Polda Papua Barat Puji Torelansi Antarumat Beragama

    “Iya benar, kemarin Surat Telegram Kapolri diterbitkan. Salah satu isinya ialah merotasi jabatan Dirreskrimum Polda Papua Barat. Mutasi ini merupakan bentuk penyegaran organisasi di ruang lingkup Polri,” kata Erwindi dalam kutipan resmi yang diterima Linkpapua.com, Selasa siang (2/11/2021).

    Selain jabatan Pati di Polda Papua Barat yang dirotasi, terdapat 53 nama perwira lain yang juga dimutasi dalam Surat Telegram Nomor ST/2279/X/KEP./2021. Sementara dalam Surat Telegram bernomor ST/2278/X/KEP./2021, terdapat 43 nama Pati yang juga dimutasi.

    Baca juga:  Marak Aksi Pemalangan, Kapolda Papua Barat akan Tindak Tegas Pelaku

    Sedangkan, dalam Surat Telegram bernomor ST/2277/X/KEP./2021 terdapat 14 nama Pamen yang dimutasi, dan ada 63 nama perwira yang dimutasi dalam Surat Telegram bernomor ST/2280/X/KEP./2021.(LP7/Red)

    Latest articles

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk melakukan pendataan bagi Orang Asli Papua (OAP). ''Perlu ada sensus untuk...

    More like this

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    400 Casis Bintara Jalani Rikkes Tahap I Di Polda Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 400 calon siswa (casis) bintara polri peserta seleksi pada penerimaan terpadu tahun...

    Kapolda Papua Barat Cek Langsung Pemeriksaan Administrasi Casis Polri

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Jhonny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P. melakukan...