27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Kapolda PB Tinjau Pengamanan Jelang Puncak Perayaan Natal, Minta Seluruh Personel Waspada

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Jelang puncak perayaan Natal 2022, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, meninjau sejumlah pos pengamanan dan pos terpadu, Sabtu (24/12/2022) sore. Daniel berpesan agar seluruh personel mengantisipasi tiap ancaman yang ada.

    “Saya melihat langsung sejumlah pos pengamanan untuk mengamankan puncak perayaan natal hingga pergantian malam tahun baru,” kata Daniel yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Papua Barat.

    Baca juga:  Buru 17 DPO Penyerangan Pos Koramil Kisor, Polisi: Sebaiknya Segera Serahkan Diri!

    Daniel berharap perayaan Natal hingga pergantian tahun nanti bisa tenang dan aman. “Saya juga berpesan kepada seluruh anggota tetap waspada dengan menyiagakan pasukan maupun peralatan untuk segala bentuk ancaman,” ujarnya usai melihat sejumlah pos pengamanan.

    Baca juga:  Polisi Terus Kejar KKB Pelaku Penyerangan di Moskona

    Dalam pengamanan momentum Natal dan tahun baru, kata dia, selain unsur Polri juga melibatkan TNI maupun pemangku kebijakan terkait lainnya.

    “Kekompakan yang ada harus tetap dipertahankan. Semoga ini bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat sehingga makna Natal yang disampaikan oleh pendeta ataupun pimpinan agama dapat dimaknai,” ucapnya.

    Baca juga:  Tutup Tahun 2022, Polda Papua Barat Musnahkan Ribuan Botol Miras

    Hingga malam perayaan Natal, situasi kamtibmas di wilayah Papua Barat masih terkendali. Daniel yakin dengan kesiapan yang telah dilakukan, kondisi Papua Barat dapat terjaga.

    Selain meninjau pos pengamanan, Daniel juga meninjau sejumlah gereja di Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...