26.4 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Serahkan 1 Unit Speedboat untuk Dinas PKP, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menyerahkan satu unit speedboat kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) berlangsung di rumah jabatan bupati, Kampung Bumi Saniari, SP 3, Distrik Manimeri, Jumat (3/9/2021).

    Petrus mengatakan, kebutuhan kendaraan laut ini penting karena Teluk Bintuni merupakan wilayah pesisir, darat, dan pegunungan. Untuk melakukan pelayanan di wilayah pesisir membutuhkan perahu atau speedboat.

    Baca juga:  Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Kajari Bintuni: Tidak Ada Gejala Apa Pun

    “Di tahun ini kita bisa menyerahkan satu unit kendaraan laut Dinas Perumahan, dan Kawasan Permukiman. Saya tahu masih banyak yang perlu juga, tapi sesuai dengan kemampuan daerah kita dan apa yang sudah dianggarkan oleh BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), mudah-mudahan bisa dipakai,” tutur Petrus.

    Petrus juga menekankan kepada Kepala DPKP terkait pemeliharaannya. Penggunaannya harus dilakukan oleh operator yang memiliki kemampuan mumpuni agar tidak mudah rusak.

    Baca juga:  Bupati Kasihiw Harap IWAPI Jadi Lokomotif UMKM di Bintuni

    Kapal ini juga, menurut Petrus, bukan hanya digunakan oleh dinas terkait, melainkan dapat juga dapat dipinjamkan ketika daerah membutuhkan.

    “Sewaktu-waktu untuk kepentingan daerah kita bisa pinjam, selama ini kita berharap ke Dinas Perhubungan juga repot, jadi saya harap Pak Kadis bisa atur itu dengan baik,” ucapnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari: Adat Adalah Darah dan Urat Nadi, Harus Dirawat

    Sementara itu, Kepala DPKP Teluk Bintuni, Dorus Orocomna, yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, speedboat yang telah diterima ini nantinya akan digunakan untuk pelayanan dinas di wilayah pesisir.

    “Ini nanti kita gunakan untuk survei lokasi, seperti di wilayah Arandai, Babo, untuk melihat rumah yang akan dibangun dan setelah dibangun,” bebernya. (LP5/red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...