27 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
27 C
Manokwari
More

    615 Peserta Ikuti Lomba Lari HUT Teluk Bintuni, Hadiah Jutaan Rupiah

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Sebanyak 615 peserta mengikuti lomba lari untuk memeriahkan rangkaian HUT ke-21 Teluk Bintuni yang diselenggarakan, Senin (10/6/2024). Lomba lari ini dimulai dari kompleks Tisai dan Iguriji serta terbagi menjadi tiga kategori, yaitu umum, remaja, dan anak-anak.

    Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Teluk Bintuni, Fredy Mambai, menyatakan kegiatan ini dikoordinir PASI bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

    Baca juga:  Petrus-Matret Pamer Dermaga Tofoi: Pusat Ekonomi Baru Bintuni

    “Untuk jarak lari kategori umum, siswa SMP dan SMA sepanjang 7 km, sementara anak-anak sepanjang 2 km,” jelas Fredy kepada wartawan.

    Panitia menyediakan dana pembinaan bagi para pemenang lomba. Juara pertama mendapatkan Rp5 juta hingga peringkat kelima mendapatkan Rp1 juta.

    Baca juga:  Terkait Pemukulan Warga, 5 Anggota Polres Manokwari Diperiksa Propam

    Ketua panitia Porseni Teluk Bintuni, Roni Kosepa, mengungkapkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan PASI Teluk Bintuni dalam penyelenggaraan lomba lari ini.

    “Di bidang kami, setiap tahun ada dana untuk atlet, tapi untuk mekanismenya kami selalu berkoordinasi dengan induk organisasi,” ujar Roni.

    Baca juga:  Selama Triwulan I 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Setor 27,51 Miliar ke Pemerintah Provinsi Papua Barat

    Lomba lari dalam rangka HUT Teluk Bintuni ke-21 ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Mereka berharap kegiatan olahraga seperti ini sering digelar pemerintah daerah untuk mengakomodasi minat dan bakat anak-anak Bintuni, khususnya dari tujuh suku.(LP5/Red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...